Logo Lintasterkini

Rp15 Miliar Insentif Nakes di Makassar Tertunggak

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 12 Juni 2021 12:14

Wahab Tahir
Wahab Tahir

MAKASSAR — Tenaga kesehatan (nakes) di Pemkot Makassar sudah lama bersabar. Insentifnya pada September hingga Desember 2020 belum juga terbayarakan.

Kondisi itu diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abd Wahab Tahir. Dia menyebut belum cairnya insentif ini telah dibahas bersama isntansi terkait yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar.

Hanya saja yang menjadi kendala, pemerintah tidak memiliki cukup anggaran untuk membayar insentif nakes hingga Desember 2020.

“Total pembayaran itu Rp15 miliar, untuk September sampai Desember 2020. Tapi yang tersedia di kas hanya Rp7 miliar, masih ada kekurangannya Rp8 miliar,” ujar Wahab, Sabtu (12/6/2021).

Dia berharap kekurangan anggaran ini bisa ditambahkan paling tidak di parsial tiga APBD 2021. Apalagi kesejahteraan tenaga kesehatan di tengah pandemi menjadi konsentrasi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Karena itu, dia meminta kepada seluruh tenaga kesehatan untuk lebih bersabar. Sebab ini masuk dalam utang belanja.

Meski haknya belum terpenuhi, namun dia berharap tenaga kesehatan baik yang ada di puskesmas maupun RSUD Daya untuk tetap menjalankan kewajibannya.

“Keluhan yang kami terima baru insentif di 2020, kalau 2021 itu belum,” singkat dia.(*)

 

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...