Logo Lintasterkini

Dosen Universitas Sawerigading Makassar Dijambret

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 12 Agustus 2018 22:37

Sulfiani, Dosen Universitas Sawerigading Makassar yang jadi korban jambret.
Sulfiani, Dosen Universitas Sawerigading Makassar yang jadi korban jambret.

MAKASSAR – Salah seorang dosen sekaligus pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Sipulung Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Sulfiani Masri, S.Pd, M.Pd menjadi korban jambret. Peristiwa itu terjadi di Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu, (11/08/2018) malam.

Peristiwa nahas ini terjadi ketika Uppi, nama panggilan akrab korban, hendak pulang dari kampus menuju rumahnya. Saat mengemudikan sepeda motor di Jl Perintis Kemerdekaan, tepat di depan toko aksesoris handphone, Bintang korban dipepet pelaku.

Korban Sulfiani mengatakan pada saat mengemudi kendaraan, dirinya hanya fokus ke jalanan dan tidak memperhatikan sekitarnya karena posisi korban berada di jalur kendaraan yang berlalu-lalang dengan cepat. Korban pun sedikit mengurangi kecepatan laju sepeda motornya.

Lebih lanjut dosen FKIP Unsa ini menuturkan, dirinya tidak menyangka ada pelaku jambret yang mengikutinya. Tiba-tiba saja tangan salah satu pelaku itu langsung merebut tas yang dia simpan di depan sepeda motor atau pas diantara dua kakinya.

“Pada saat pelaku ingin merampas tas, saya sempat menahannya, tapi sayangnya pada saat itu saya sedang mengemudi, takutnya terjatuh, makanya saya lepaskan sehingga tas itu berhasil dibawa kabur oleh pelaku,” tutur korban.

Korban mencoba mengejar dua pelaku jambret itu sambil berteriak copet. Tapi nahas, laju kendaraan pelaku itu sangat kencang, sehingga korban kesulitan melakukan pengejaran lagi.

Setelah kejadian tersebut, seorang warga datang mendekati korban. Lelaki yang menghampirinya lalu menemani korban melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut di Polsek Tamalanrea, Makassar.

“Tas saya yang dirampas pelaku berisi laptop, handphone, dompet yang terdapat KTP, STNK, SIM, Kartu ATM dan kartu BPJS serta barang lainnya. Pelakunya dua orang dengan ciri-ciri seusia remaja SMA sekitar 16 tahun,” terang korban, Sulfiani Masri.

Korban pun berharap pihak kepolisian bisa segera mengkap pelaku jambret tersebut. Korban juga berharap agar barang-barang berharga miliknya dapat ditemukan lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 April 2024 16:15
Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang, Polres Pinrang Layangkan Undangan Klarifikasi Kepada Dua Orang
PINRANG — Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang Irwan Hamid menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Pinrang be...
Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...