Logo Lintasterkini

Koper Mahasiswa NTT Meledak, 1 Korban Luka Bakar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 12 Agustus 2018 20:37

Korban ledakan, Marselius mendapat perawatan insentif.
Korban ledakan, Marselius mendapat perawatan insentif.

MAKASSAR – Ledakan yang berasal dari sebuah koper terjadi, Minggu (12/8/2018), sekira sekitar pukul 09.00 Wita. Ledakan itu terjadi di Jalan Andi Tonro, tepatnya di samping Kanal lorong 2, rumah kos mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Yayasan Pembangunan Indonesia (Yaspi) asal Kabupaten Manggarai, NTT. Pemilik rumah kost ini bernama Ibu Tintang (45).

Koper yang meledak itu diduga milik Marselinus Li alias Mancik (23), Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Yayasan Pembangunan Indonesia (Yaspi), semester VII, asal Kabupaten Manggarai, NTT. Akibat ledakan itu, dia mengalami luka bakar pada bagian muka, tangan dan kaki.

Menurut keterangan pemilik kost, sebelum kejadian korban Marselius baru datang dari kampus. Korban Marselius langsung masuk ke dalam kamarnya.

Namun berselang beberapa menit kemudian tiba-tiba terdengar suara ledakan sebanyak 1 (satu) kali dan korban keluar kamar dengan mengangkat sebuah koper pakaian dan melemparkan ke tanah dalam keadaan menyala. Sedangkan korban terlihat mengalami luka bakar.

“Saya dan warga lain memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan cara menyiram air menggunakan ember sehingga api berhasil dipadamkan. Sedangkan korban berjalan kaki diduga menuju Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar pemilik kos, Ibu Tintang.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan dan kaki dan mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Makassar. Kapolsek Tamalate bersama piket fungsi tiba di lokasi dan mengamankan Tkp bersama dengan personil dari Brimob Pa’baeng-baeng Polda Sulsel, sambil menunggu Tim Gegana Brimobda Sulsel.

Tidak lama kemudian, Tim Gegana tiba dan melakukan olah TKP. Petugas juga mensterilkan lokasi ledakan. Selanjutnya Tim Inafis pun tiba di TKP.

Ledakan terjadi hanya 1 kali namun mengakibatkan getaran berjarak kurang lebih 300 m dari lokasi ledakan. Adapun nama-nama yang tinggal di kamar kost tersebut antara lain Hendrikus Lialu (25), pemilik koper, Serpasius Dula (25) dan Marselinus Li alias Mancik (23).

Ketiganya merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Yayasan Pembangunan Indonesia (Yaspi) asal Kabupaten Manggarai, NTT. Pada saat kejadian pemilik koper tidak berada di lokasi tersebut.

“Kalau yang punya koper tidak ada di kos. Dia bermalam di luar,” kata pemilik kos.

Sejauh ini petugas masih melakukan penyelidikan. Petugas juga masih mendalami apa penyebab sehingga koper tersebut bisa menimbulkan ledakan. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...