Logo Lintasterkini

Unismuh Makassar Tandatangani MoU Berbagai Institusi Pemerintah dan Swasta

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 13 Februari 2021 23:15

Penandatanganan nota kerja sama (Master of Understanding/MoU) Unismuh Makassar dengan berbagai institusi.
Penandatanganan nota kerja sama (Master of Understanding/MoU) Unismuh Makassar dengan berbagai institusi.

MAKASSAR — Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa institusi, baik pemerintah maupun swasta yang ada di Sulawesi Selatan. Seremoni penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan dalam rangkaian puncak acara wisuda ke-72 Unismuh Makassar, Sabtu, (13/2/2021).

Institusi yang melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Unismuh Makassar adalah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, dan PT Telkom Indonesia (perpanjangan kontrak kerjasama). Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan secara langsung di gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Selain itu, Unismuh Makassar juga menjalin kerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Phintraco Sekuritas, Universitas Andi Djemma, PT Cahaya Media/Suara Muhammadiyah dan Securities Investor Protection Fund (SIPF). Untuk kerja sama dengan institusi swasta ini pelaksanaan
penandatanganan nota kerja sama (MoU) digelar secara online.

Dalam kesempatan Wisuda Sarjana dan Penandatanganan MoU, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan, Dr Mappatoba menyampaikan pesan-pesan dari Gubernur. Dikatakan, saat ini Pemprov Sulsel terus melakukan peningkatan infrastruktur yang berkualitas dan aksesibel.

Salah satunya adalah membuka akses ke berbagai daerah terisolir dan pengembangan pulau-pulau terpencil. Karena itu, Gubernur Sulsel mengharapkan agar dalam kerjasama tersebut, Unismuh Makassar dapat mengambil peran dalam pengembangan kawasan kepulauan, sehingga dapat tercipta pemerataan pembangunan.

Secara khusus, sambutan Gubernur Sulsel yang dibacakan oleh Dr Mappatoba meminta kepada para wisudawan baru Unismuh Makassar untuk ikut serta terlibat dalam pengembangan masyarakat.

“Dengan ini, Unismuh tentu bisa mengambil peran, terutama anak-anakku yang baru selesai, dapat kembali ke kampung, mengajar anak-anak yang terisolir, dan melakukan penyuluhan dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di daerah-daerah tersebut,” pesan Dr Mappatoba. (*)

Penulis : huriah / yahya

 Komentar

 Terbaru

Kuasai Sabu 4,01 Gram, Warga Barombong Dibekuk Polisi
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 21:55
Kuasai Sabu 4,01 Gram, Warga Barombong Dibekuk Polisi
Pria berusia 47 tahun itu ditangkap menyusul banyaknya laporan masyarakat. Kerap terjadi transaksi narkoba di lingkungan tempat mereka tinggal....
Mobil Pick Up Bermuatan Telur Terbalik di Barru
Peristiwa01 Maret 2021 21:26
Mobil Pick Up Bermuatan Telur Terbalik di Barru
Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun kerugian material ditaksir berjumlah hingga Rp50 juta....
Fatmawati ke Pimpinan OPD: Tak Komitmen Siap Diganti
Pemerintahan01 Maret 2021 20:27
Fatmawati ke Pimpinan OPD: Tak Komitmen Siap Diganti
Sebab, di awal pemerintahannya bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, akan memaksimalkan pelayanan publik....
Petani di Gowa Raup Untung Jual Sabu dari Sopir Angkutan Sayur
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 19:54
Petani di Gowa Raup Untung Jual Sabu dari Sopir Angkutan Sayur
Polisi masih melakukan pendalaman kasus. Diduga barang bukti tersebut diperoleh dari salah saeorang bandar yang berada di Makassar....