Logo Lintasterkini

Peduli Kemanusiaan, Unismuh Makassar Gelar Aksi Bela Palestina

Fakra
Fakra

Selasa, 07 Mei 2024 16:43

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengundang seluruh civitas akademiknya untuk berpartisipasi dalam Aksi Bela Palestina.
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengundang seluruh civitas akademiknya untuk berpartisipasi dalam Aksi Bela Palestina.

MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengundang seluruh civitas akademiknya untuk berpartisipasi dalam Aksi Bela Palestina yang akan diadakan pada hari Selasa, 7 Mei 2024.

Aksi ini merupakan wujud kepedulian dan respon Unismuh Makassar terhadap situasi kemanusiaan di Palestina yang memprihatinkan.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, dalam seruannya mengajak seluruh elemen Unismuh, termasuk dosen, karyawan, dan mahasiswa untuk bersatu dalam aksi ini.

“Mari kita tunjukkan solidaritas dan kepedulian kita terhadap rakyat Palestina yang menderita akibat penindasan Israel,” ajak beliau.

Aksi Bela Palestina Unismuh Makassar akan dilaksanakan di depan Kampus Unismuh Makassar pada pukul 10.00 WITA. Para dosen dan karyawan diimbau untuk mengenakan pakaian berwarna putih, sedangkan mahasiswa diwajibkan menggunakan almamater sebagai bentuk solidaritas.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh warga Unismuh Makassar untuk menyuarakan keprihatinan dan dukungan mereka terhadap rakyat Palestina. Dengan kehadiran dan partisipasi aktif dari semua pihak, pesan solidaritas dan kepedulian ini diharapkan dapat tersampaikan secara luas dan menggema di seluruh Indonesia.

Unismuh Makassar percaya bahwa aksi ini dapat menjadi langkah nyata dalam mewujudkan perdamaian dan keadilan bagi rakyat Palestina.

“Mari kita bersama-sama berdoa dan berusaha agar rakyat Palestina segera mendapatkan kemerdekaan dan keadilan yang mereka dambakan,” pungkas Prof. Ambo Asse.

Aksi Bela Palestina Unismuh Makassar merupakan bagian dari aksi serentak yang digagas oleh Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (FR PTMA) di seluruh Indonesia.(***)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 22:04
Pinrang Kembali Raih Opini WTP Ke – 13 Kalinya Tanpa Terputus
PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun ...
Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...
News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...