Logo Lintasterkini

Dispora Makassar Beri Workshop Bahaya Digitalisasi Keuangan, Ingatkan Bahaya Pinjol Ilegal

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 23 Oktober 2024 14:57

Dispora Makassar Beri Workshop Bahaya Digitalisasi Keuangan
Dispora Makassar Beri Workshop Bahaya Digitalisasi Keuangan

MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar memberi edukasi kepada ratusan pemuda. Edukasi yang di beri berupa digitalisasi keuangan hingga kejahatan dunia maya.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Bryan Ramadhan Brahman mengatakan kegiatan di gelar berkaitan dengan
pengembangan ekonomi pemuda. Selain itu literasi keuangan juga di berikan kepada para peserta.

“Lebih kepada penyadaran akan literasi keuangan kepada para pemuda dengan melihat digitalisasi keuangan yang sudah sangat besar agar para pemuda bisa memafaatman dengan baik dan tidak terjabak dalam bahaya,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Bryan Ramadhan Brahman di Hotel MGH Makassar, Rabu (23/10/2024).

Menurutnya bahaya digitalisasi keuangan berupa maraknya pinjaman online. Pinjol ini kerap menyasar pemuda di usia Gen Z.

“Makanya kami undang juga Otirutas Jasa Keuangan atau OJK dan alhmadullilah kepala OJK Sulselbar pak Darwisma hadir langsung,” ucapnya.

Brian sapaan akrabnya menjelaskan digitalisasi keuangan sudah merambat ke semua lapisan masyarakat di Makassar terkhusus bagi pemuda. Olehnya itu memamfaat dengan baik ke hal positif di nilai sangat penting.

“Bagaimana memamfaatkan keuangan dengan akses yang besar, jadi digitalmi bahkan dengan handpone kita bisa akses uang. Nah ini lebih memberi kesadaran dengan menyikapi baik dan mamfatakan seperti memgembangman usaha,” bebernya.

Selain OJK, kata Brian juga mendapat materi dari CEO Skena Makassar. Pengembangan usaha dan industri kreatif juga menjadi perhatian di era digitalisasi.

“Atau memulai starup atau inovasi yang bermamfaat bagi masyarakat. Itu yang saya minta dan tekankan pada materi ini,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...