Logo Lintasterkini

Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi

Fakra
Fakra

Sabtu, 20 April 2024 09:30

Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. (Foto:Dispora)
Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. (Foto:Dispora)

MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar.

Ratusan orang nampak hadir di Public Plaza Mal Ratu Indah Makassar. Mereka yang hadir nampak semangat dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya upaya Dispora dalam kegiatan Pemuda Fest 2024 menjadi ajang berkumpul sekaligus edukasi bagi para pemuda.

” Tentu ini sangat menyenangkan ada wadah dari Pemerintah melalui Dispora kumpul-kumpul, bisa buka usaha bisa ada pelajaran, ada Talk show-nya,” Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024) .

Pemuda Fest 2024 kata Indira bukan hanya ajang kumpul-kumpul semata, tapi juga memberi masukan, ide, mampu berkreasi hingga jadi wah melihat potensi pemuda di Makassar.

“Saya kira tidak hanya sekedar pertemuan, tapi tentu harus ada perubahan-perubahan dari yang kemarin, bukan cuma datang duduk ngumpul di fasilitasi,” terangnya.

Indira menyebut pemuda yang ada sekarang ini harus bisa move atau bangkit dari zona yang ada pada dirinya lantaran merupakan generasi pelanjut.

“Pemuda dan kita harapkan bahwa adalah yang belajar bagaimana membantu dan melihat generasi orang tuanya karena dia akan menjadi pewaris nantinya,” tegasnya.

Olehnya itu, kata Indira pemuda harus memberi aksi dengan memulai hal yang kecil seperti lingkungan dan kebersihan di sekitar masyarakat.

“Kita belum bisa disiplin mengenai sampah, sampai itu dilihat biasa-biasa saja kalau mereka buang sampah sembarangan. Padahal harusnya dia kumpul Bagaimana caranya low carbon sesuai tema yang ada,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora makassar, Bryan Ramadhan mengatakan kegiatan Pemuda Fest 2024 merupakan kegiatan yang ke 2 kali di gelar. Ini menjadi ajang bersatunya pemuda dengan memperlihatkan potensi yang ada.

“Kita memberikan pemuda wadah atau tempat, di tempat yang mereka inginkan seperti berbentuk festival, ada pembelajaran juga ada hiburan,” kata Briyan.

Selain itu, ekonomi usaha juga menjadi konsen Briyan di acara Pemuda Fest 2024. Menurutnya ini akan membangkitkan geliat Makassar sebagai kota makan enak.

“Tetapi di dalamnya berbagai macam rangkaian kegiatan di dalamnya itu ada pelibatan organisasi-organisasi pemuda, organisasi-organisasi lingkungan. Juga melibatkan wirausaha untuk dapat menjual tenan berjualan di mal,” tutupnya.

Kegiatan Pemuda Fest 2024 sendiri di gelar mulai Jum’at-Sabtu (19-20 April 2024) di Public Plaza Mal Ratu Indah, Makassar.

Kegiatan ini mengangkat tema “Realizing A Low Carbon City, By Playing A Direct Role. Selain itu juga ada keseruan dengan berbagai agenda acara seperti Dance Competition, Band Competition, Singing Competition, Stand Up Competition, Games, Workshop, Entertainment, Discussion Room, Blood Check, dan F&B Bazaar.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...