Logo Lintasterkini

Kemenpora dan Dispora Makassar Gelar Fact Finding Pemuda Pelopor

Fakra
Fakra

Jumat, 09 Agustus 2024 17:11

Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Dispora Makassar mengelar Fact Finding Pemuda Pelopor. Kegiatan ini digelar untuk melihat langsung potensi pemuda di Makassar.(foto:ist)
Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Dispora Makassar mengelar Fact Finding Pemuda Pelopor. Kegiatan ini digelar untuk melihat langsung potensi pemuda di Makassar.(foto:ist)

MAKASSAR – Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Dispora Makassar mengelar Fact Finding Pemuda Pelopor. Kegiatan ini digelar untuk melihat langsung potensi pemuda di Makassar.

“Untuk meninjau dan melakukan kunjungan lapangan terhadap pemuda pelopor Kota Makassar yang menjadi delegasi atau perwakilan Provinsi Sulsel di pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Bryan R. Brahman, Kamis (8/8/2024).

Bryan menjelaskan, sejumlah pemuda di Makassar mendapat perhatian dari Kemenpora RI. Mereka ikut terlibat dalam pemuda pelopor 2024.

“Pemuda pelopor tersebut adalah Abdul Maliq dengan bidang inovasi teknologi yang berdomisili di Kecamatan Biringkanaya dan Haerul bidang pendidikan yang berdomisili di Kecamatan Tamalate,” jelasnya.

Bryan menjelaskan pemuda pelopor adalah mereka yang kreatif untuk mewujudkan gagasan menjadi sebuah karya atau kerja nyata.

“Yang kemudian, gerakan tersebut dilakukan secara konsisten sehingga mampu memberi nilai dan manfaat bagi sendi kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kadispora Kota Makassar di wakili Kabid Pengembangan Pemuda, Camat Biringkanaya Juliaman beserta Lurah Sudiang Raya, Lurah Laikang termasuk perwakilan di Kecamatan Tamalate di wakili oleh Sekcam Tamalate dan Lurah Jongaya.(***)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...