Logo Lintasterkini

Cara Ini Bisa Cek Pasangan Kamu Selingkuh atau Tidak

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 13 Mei 2021 22:00

ilustrasi
ilustrasi

SAAT ini media sosial akan mendekatkan yang jauh dan memungkinan kita untuk terhubung dengan siapa saja. Hanya saja, jika tidak digunakan dengan bijak, internet menjadi salah satu media untuk selingkuh lho.

Sayangnya kita tidak bisa setiap saat mengecek ponsel atau perangkat lainnya pasangan. Apalagi jika sudah menyangkut privasi, tentu pasangan justru tidak akan terima.

Lalu bagaimana cara kita mengetahui pasangan selingkuh online? Dilansir dari Wikihow dan dikutip dari fimela.com berikut caranya tanpa merugikan diri kita.

1. Lihat sikap dan tindakan pasangan, apakah berbeda

Pasangan berselingkuh mungkin bertindak berbeda dalam beberapa cara, termasuk menjadi jauh secara fisik atau tidak tertarik dalam seks, sering marah. Perhatikan baik-baik aktivitas online mereka, yang mungkin juga mengindikasikan upaya menyembunyikan sesuatu, seperti mereka menutup jendela browser internet segera setelah dirimu memasuki ruangan, mereka menuntut privasi saat menggunakan komputer, mereka menghabiskan banyak waktu online sebelum tidur, dan mereka memulai akun email baru.

2. Buat jurnal aktivitas

Jika pasangan sudah bertingkah aneh, ada baiknya mencatat semua aktivitas di jurnal, mulai dari aktivtas internetnya, di tempat kerja, penarikan ATM, jika ada kesempatan catat panggilan telepon atau emailnya. Hal ini dapat membantu melacak detailnya, jika ia berusaha menutupi sesuatu.

3. Memantau aktivitas online pasangan

Periksa riwayat internet mereka, ini akan membantu mengetahui situs web apa yang dikunjungi. Setiap browser web memiliki fungsi histori.

Jika memiliki alamat email dan kata sandi pasangan, dapat memeriksa pesan mereka. Sebagai alternatif, dapat mencoba masuk ke akun email mereka jika kata sandi mereka telah disimpan di browser.

Instal program keylogger di komputer pasangan. Program keylogger digunakan untuk melacak semua aktivitas keystroke di komputer. Gunakan perangkat lunak pengawasan di komputer atau ponsel pasangan. Lakukan hal ini jika tingkah laku pasangan mulai berubah.

4. Cek ponsel

Jika ada kesempatan, carilah nomer ponsel yang tidak dikenal pada ponsel pasangan. Lalu cek pesan apakah ada yang mencurigakan. Instal perangkat lunak pelacakan GPS di ponsel pasangan.

Gunakan teknologi pengawasan yang mengaktifkan mikrofon jarak jauh di telepon.

5. Bicara pada pasanganmu

Lebih baik, cari tahu sendiri dari pasangan. Salah satu cara paling mudah untuk menentukan apakah seseorang selingkuh adalah dengan menanyakannya secara langsung.

Pilih waktu yang tepat untuk memulai percakapan, dan jangan langsung menuduh pasangan dengan pertanyaanmu. Jika sulit, ada baiknya meminta bantuan atau saran kepada psikolog pernikahan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...