Logo Lintasterkini

Rudianto Lallo Hadirkan Gubernur Sulsel Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 13 Mei 2023 21:11

Rudianto Lallo Hadirkan Gubernur Sulsel Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar
Rudianto Lallo Hadirkan Gubernur Sulsel Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan Gedung Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar yang diketuai Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sulsel ini, memuji kepemimpinan Rudianto Lallo yang menyolidkan seluruh alumni SMAN 6 Makassar dengan membangun satu gedung yang sangat bersejarah. Sekretariat IKA dianggap sebagai tempat untuk menyusun program-program dalam memajukan alumninya.

“Saya yakin kepemimpinan Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar ini, sangat baik. Buktinya dalam kegiatan halalbihalal yang dirangkaikan dengan peresmian sekretariat dihadiri ribuan alumni, dan kedua bukti baiknya pula, karena di kepemimpinannya mampu menghadirkan sekretariat,” puji Andi Sudirman, Makassar, Sabtu (13/5/2023).

Andi Sudirman mengatakan, dengan hadirnya gedung ini, tentunya dapat dimanfaatkan seluruh alumni untuk memperdalam ilmu pengetahuan.

Oleh karena itu, ia turut berpartisipasi dengan membenahi mobiler ruang pertemuan dan menghadirkan perpustakaan digital dan manual.

“Pak Ketua, tahun ini juga kami bantu untuk kelengkapan rapat, komputer, dan perpustakaan digital, ini untuk menujang fasilitas gedung sekretariat yang sangat mewah dan megah,” katanya.

Andi Sudirman mengajak kepada seluruh alumni untuk senantiasa memberikan semnata, motivasi kepada adek-adek yang sudah menjadi alimni ataupun yang masih duduk dibangku sekolah. Termasuk kami mengajak untuk membantu siswa dalam program merdeka belajar.

“Pada bulan puasa kami ada program Ramadan Andalan Mengaji (RAM) dan literasi baca Al Qur’an 15 menit sebelum pembelajaran dimulai,” ujarnya.

Sementara, Ketua IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo, melaporkan jika pembangunan Sekretariat IKA SMA 6 Makassar dimulai Juni 2022 dan baru dinyatakan rampung April 2023 ini.

“Jadi kami membangun ini kurang lebih satu tahun lamanya. Alhamdilillah, hari ini kita semua menjadi saksi, meresmikan secara bersama-sama,” kata Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Legislator Makassar dua periode Makassar ini, juga menyampaikan, jika pembangunan sekretariat ini, semuanya menggunakan donatur yang tidak terikat.

“Kami sama-sama alumni saling membahu dalam mewujudkan ini, dan sisa isi dalamnya yang harus memang dibenahi,” paparnya.

Politisi dengan tagline ‘Anak Rakyat’ ini, juga senantiasa berharap, agar kehadiran Gubernur Sulsel membawa kebahagian, berkah sekolah SMAN 6 yang kita cintai bersama dan tentunya juga kepada seluruh alumni SMAN 6 Makassar.

“Mohon menyampaikan juga Pak Gubernur, jika Gedung SMAN 6 Makassar ini, sudah tua dan sudah layaknya direhab, semua ini untuk kenyamanan adek-adek kita yang sementara tahap proses belajar,” papar Rudianto Lallo.

Terakhir, Rudianto Lallo menyampaikan, jika alumni SMAN 6 Makassar senantiasa terus bersama-sama membangun Kota Makassar, berbuat lebih baik untuk memajukan sumber daya manusia, dan berkontribusi dalam mewujudkan Makassar sebagai kota terbaik.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...