Logo Lintasterkini

Danrem 142/Tatag Menutup Latihan Posko 1 Kodim 1401 Majene

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Kamis, 13 Juni 2019 22:07

Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene oleh Danrem 142/Tatag
Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene oleh Danrem 142/Tatag

MAJENE — Latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene tahun 2019 secara resmi di tutup oleh Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto di Lapangan Apel Kodim 1401/Majene Kabupaten Majene, Kamis ( 13/06/2019). Penutupan kegiatan yang telah dilaksanakan selama 3 hari tersebut turut dihadiri Perwira Ahli Kodam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Muhammad Ali.

Pada pelaksanaan kaji ulang dan evaluasi, Perwira Ahli Kodam
XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Muhammad Ali mengingatkan bahwa kegiatan latihan seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan dan memantapkan hubungan Staf dan Komandan.

“Seluruh tugas akan dapat dilaksanakan secara baik apabila Komandan dan Staf dapat menjabarkan, memahami dan mengerti akan tugas yang diberikan, sehingga hubungan Komandan dan Staf benar benar harus berjalan,” tegas Kolonel Inf Muhammad Ali.

Hal senada juga disampaikan Kasi Ops Korem 142/Tatag, Mayor Inf Muhammad Amin. Dia menyebutkan, sejak hari pertama sampai hari ketiga pelaksanaan latihan posko 1 Kodim 1401/Majene, secara umum semuanya berjalam cukup bagus, meskipun masih terdapat adanya kekurangan terutama pada penyiapan maket serta ketidaksamaan produk staf.

“Apa yang menjadi koreksi hari ini adalah suatu masukan untuk perbaikan ke depan,” ucap Mayor Inf Muhammad Amin.

Sementara Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dalam amanatnya mengatakan, materi yang diberikan dalam latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene harus diserap dengan baik untuk ditindaklanjuti dan di implementasikan dalam pelaksanaan tugas personil Kodim 1401/Majene dimasa yang akan datang guna tercapainya tugas pokok secara optimal.

“Kelemahan atau kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang hendaknya direspon sebagai suatu koreksi dalam upaya penyempurnaan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme yang diharapkan,” pesan Danrem 141/Tp.

Danrem mengingatkan, untuk mencapai keberhasilan tugas pokok secara optimal, konsekuensi yang harus ditempuh oleh Kodim 1401/Majene adalah mampu mencermati perkembangan situasi dan kondisi dengan memahami kondisi wilayah melalui peningkatan keprajuritan terutama bagi Komandan dan Staf.

“Materi latihan posko 1 yang telah saudara terima harus benar benar dihayati untuk dijadikan sebagai acuan dalam menghadapi tugas pokok dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...