Logo Lintasterkini

Danrem 142/Tatag Menutup Latihan Posko 1 Kodim 1401 Majene

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Kamis, 13 Juni 2019 22:07

Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene oleh Danrem 142/Tatag
Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene oleh Danrem 142/Tatag

MAJENE — Latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene tahun 2019 secara resmi di tutup oleh Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto di Lapangan Apel Kodim 1401/Majene Kabupaten Majene, Kamis ( 13/06/2019). Penutupan kegiatan yang telah dilaksanakan selama 3 hari tersebut turut dihadiri Perwira Ahli Kodam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Muhammad Ali.

Pada pelaksanaan kaji ulang dan evaluasi, Perwira Ahli Kodam
XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Muhammad Ali mengingatkan bahwa kegiatan latihan seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan dan memantapkan hubungan Staf dan Komandan.

“Seluruh tugas akan dapat dilaksanakan secara baik apabila Komandan dan Staf dapat menjabarkan, memahami dan mengerti akan tugas yang diberikan, sehingga hubungan Komandan dan Staf benar benar harus berjalan,” tegas Kolonel Inf Muhammad Ali.

Hal senada juga disampaikan Kasi Ops Korem 142/Tatag, Mayor Inf Muhammad Amin. Dia menyebutkan, sejak hari pertama sampai hari ketiga pelaksanaan latihan posko 1 Kodim 1401/Majene, secara umum semuanya berjalam cukup bagus, meskipun masih terdapat adanya kekurangan terutama pada penyiapan maket serta ketidaksamaan produk staf.

“Apa yang menjadi koreksi hari ini adalah suatu masukan untuk perbaikan ke depan,” ucap Mayor Inf Muhammad Amin.

Sementara Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dalam amanatnya mengatakan, materi yang diberikan dalam latihan Posko 1 Kodim 1401/Majene harus diserap dengan baik untuk ditindaklanjuti dan di implementasikan dalam pelaksanaan tugas personil Kodim 1401/Majene dimasa yang akan datang guna tercapainya tugas pokok secara optimal.

“Kelemahan atau kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang hendaknya direspon sebagai suatu koreksi dalam upaya penyempurnaan mekanisme kerja dalam rangka terwujudnya profesionalisme yang diharapkan,” pesan Danrem 141/Tp.

Danrem mengingatkan, untuk mencapai keberhasilan tugas pokok secara optimal, konsekuensi yang harus ditempuh oleh Kodim 1401/Majene adalah mampu mencermati perkembangan situasi dan kondisi dengan memahami kondisi wilayah melalui peningkatan keprajuritan terutama bagi Komandan dan Staf.

“Materi latihan posko 1 yang telah saudara terima harus benar benar dihayati untuk dijadikan sebagai acuan dalam menghadapi tugas pokok dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...
News29 Maret 2024 01:43
Makin Mantap, Danny Pomanto Siap Terapkan Ducting Sharing Versi Singapura di Makassar
SINGAPURA – Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Poma...