Logo Lintasterkini

Sketsa Wajah Mayat yang Hangus Terbakar di Maros Kini Disebar Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 13 Juni 2021 19:11

Sketsa Wajah Mayat yang Hangus Terbakar di Maros. (Dok.Polisi).
Sketsa Wajah Mayat yang Hangus Terbakar di Maros. (Dok.Polisi).

MAROS– Kasus penemuan mayat yang hangus terbakar di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros pada Jumat (11/06/2021) dini hari lalu kini menuju titik terang.

Dari hasil autopsi yang dilakukan pada Jumat sore, kini kepolisian telah mengantongi ciri-ciri dan penyebab utama meninggalnya korban.

“Dari hasil pemeriksaan Bidokkes menunjukkan bahwa korban berjenis kelamin laki-laki dengan perawakan tubuh kecil, diperkirakan berusia 16-20 tahun,” ujarnya kepada awak media, Ahad (13/6/2021).

Untuk membantu identifikasi korban, Bidokkes Polda Sulsel telah membuat sketsa wajah korban yang menunjukkan bentuk wajah korban terlihat ramping dengan model rambut cepak dan ada patahan pada bagian gigi depannya.

“Dari hasil pemeriksaan Bidokkes, diketahui bahwa korban telah meninggal sebelum dibakar di TKP, karena ditemui luka akibat penganiayaan berat yang menyebabkan kematian,” katanya

Selain itu, kata Musa, ditemukan juga luka tusuk di lengan kanan korban, ada juga bekas luka parah yang diakibatkan oleh hantaman benda tumpul.

“Ada luka dibagian tengkorak kepala yang sangat parah diduga menjadi penyebab meninggalnya korban, luka ini disebabkan oleh hantaman benda tumpul,” katanya.

Hingga kini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas korban.

Kepolisian juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada anggota keluarga yang hilang dengan ciri-ciri yang sesuai dengan korban yang tewas terbakar.

“Kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dalam beberapa waktu terakhir dengan ciri-ciri yang mirip dengan yang telah disebutkan, agar segera melapor ke pihak kepolisian agar bisa segera dilakukan pengambilan DNA untuk pencocokan identitas,” terang AKBP Musa.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...