Logo Lintasterkini

Dibantu Polsek Tamalate dan Satpol-PP, Perumda Parkir Amankan Lima Jukir Liar di CPI

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 13 Juni 2024 07:43

Perumda Parkir Amankan Lima Jukir Liar di CPI
Perumda Parkir Amankan Lima Jukir Liar di CPI

MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar Raya bersama Polsek Tamalate dan Satpol-PP Provinsi Sulawesi Selatan telah mengamankan lima orang oknum Jukir Liar dikawasan CPI, Rabu (12/6/2024)  malam.

“Kami mengamankan, karena memaksa pengunjung untuk membayar tarif parkir diluar ketentuan. Sebelumnya kita dapat informasi melalui aduan masyarakat,”kata Direktur Utama Perumda Parkir Makassar Raya Yulianti Tomu saat dikonfirmasi.

Saat itu, Menurutnya, jika Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir yang bertugas melakukan patroli pada kegiatan “Sulsel Menari” langsung berkoordinasi dengan Satpol-PP dan Polsek Tamalate. Sehingga oknum jukir tersebut berhasil diamankan, tanpa ada perlawanan.

“Mereka segera dibawa ke Polsek setempat untuk di mintai keterangan dan diproses. Upaya ini terus dilakukan sebagai komitmen memberikan pelayanan jasa parkir pada pengunjung kegiatan Event Sulsel Menari. Karena ini menjadi atensi bapak PJ Gubernur Sulsel,” tegas Yulianti Tomu.

Olehnya itu, tambahnya, kegiatan tersebut betul-betul untuk memberikan pelayanan parkir kepada pengunjung dengan melibatkana karyawan yang langsung bertindak sebagai Juru parkir.

“Alhamdulillah bentuk sinergitas jajaran terkait, sehingga pengguna jasa parkir merasa aman dan tertib,”ungkapnya.

Sementara itu, Binmas Polsek Tamalate, Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) Ruslan Dahlan menyampaikan, pihaknya telah mengamankan oknum Jukir Liar, karena sering meresahkan pengunjung pintu masuk Lego-lego kawasan CPI.

“Kami bersama dari PD Parkir Makassar dan Satpol-PP mengamankan jukir liar atas adanya laporan masyarakat. Mereka telah dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan, agar tidak mengulangi lagi. Hal itu sesuai arahan pimpinan,”jelasnya. (**)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...