Logo Lintasterkini

Satgas Yonif 125 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kampung Bupul

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 13 Juli 2020 16:28

Pengukuran suhu tubuh
Pengukuran suhu tubuh

MERAUKE — Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita dituntut untuk melakukan berbagai upaya melalui tindakan nyata, seperti yang dilakukan Satgas Yonif 125/SMB. Upaya yang dilakukan yakni penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh.

Selain itu, Satgas Yonif 125/SMB juga membagikan masker kepada warga jemaat Gereja ST. Petrus Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke Papua, Minggu (12/7/2020).

Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker ini melibatkan delapan orang personel Satgas dari Pos Kotis dan Pos Kalimaro yang dipimpin Letda Ckm dr. Handi Tri Effendi.

Penyemprotan cairan disinfektan di Gereja ST. Petrus sudah dilakukan sehari sebelum pelaksanaan ibadah. Sedangkan pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker dilakukan sebelum jemaat masuk ke dalam Gereja.

“Kita tidak akan pernah bosan untuk menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tandasnya.

Hendrikus Tanjay selaku Ketua Dewan Gereja ST. Petrus mengungkapkan terima kasihnya atas penyemprotan disinfektan, pengukururan suhu tubuh dan pembagian masker dari Satgas Yonif 125/SMB.

“Dengan berbagai upaya pencegahan yang dilakukan, saya berharap semoga kita terhindar dari wabah Covid-19 ini, ujarnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...