Logo Lintasterkini

Satgas Yonif 125 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kampung Bupul

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 13 Juli 2020 16:28

Pengukuran suhu tubuh
Pengukuran suhu tubuh

MERAUKE — Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita dituntut untuk melakukan berbagai upaya melalui tindakan nyata, seperti yang dilakukan Satgas Yonif 125/SMB. Upaya yang dilakukan yakni penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh.

Selain itu, Satgas Yonif 125/SMB juga membagikan masker kepada warga jemaat Gereja ST. Petrus Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke Papua, Minggu (12/7/2020).

Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker ini melibatkan delapan orang personel Satgas dari Pos Kotis dan Pos Kalimaro yang dipimpin Letda Ckm dr. Handi Tri Effendi.

Penyemprotan cairan disinfektan di Gereja ST. Petrus sudah dilakukan sehari sebelum pelaksanaan ibadah. Sedangkan pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker dilakukan sebelum jemaat masuk ke dalam Gereja.

“Kita tidak akan pernah bosan untuk menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tandasnya.

Hendrikus Tanjay selaku Ketua Dewan Gereja ST. Petrus mengungkapkan terima kasihnya atas penyemprotan disinfektan, pengukururan suhu tubuh dan pembagian masker dari Satgas Yonif 125/SMB.

“Dengan berbagai upaya pencegahan yang dilakukan, saya berharap semoga kita terhindar dari wabah Covid-19 ini, ujarnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...