Logo Lintasterkini

Pelaku Pembunuhan di Tamangapa Raya Makassar Ternyata Pria Lansia, Motifnya karena Dituduh Curi Jagung

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 13 Juli 2021 19:30

Pelaku Pembunuhan di Tamangapa Raya Makassar Ternyata Pria Lansia, Motifnya karena Dituduh Curi Jagung

MAKASSAR–Kasus kematian Daeng Jalling yang mayatnya ditemukan di Jalan Tamangapa Raya Kecamatan Manggala Kota Makassar akhirnya terungkap. Kasus penemuan mayat Daeng Jalling merupakan kasus pembunuhan.

Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap seorang pria lanjut usia yang bernama Aco (64), yang ternyata adalah pelaku pembunuhan Daeng Jalling.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, pelaku (Aco) merupakan teman dekat Daeng Jalling. Aco tega menghabisi nyawa kawannya karena gara-gara dituduh telah mencuri jagung milik korban (Daeng Jalling).

“Jagung milik korban Daeng Jalling hilang dan menuduh Aco sebagai pelaku. Aco pun tak terima dan kebetulan dia mabuk usai berpesta miras lalu menganiaya korban pakai parang hingga tewas,” kata Witnu kepada wartawan saat merilis kasus tersebut di Mapolrestabes Makassar, Selasa (13/7/21)

Sebelum pembunuhan itu dilakukan, kata Witnu, kedua sekawan ini sempat adu jotos. Korban (Daeng Jalling) sempat melakukan perlawanan. Namun sayang, dia kalah tenaga.

Apalagi, pelaku (Aco) membawa sebilah parang hingga tidak bisa melawan dan tewas bersimbah darah pada saat itu juga.

“Usai korban tersungkur, akhirnya pelaku berusaha menghilangkan jasad korban yang telah tewas, dengan cara ditimbun batu di sungai yang berada di bawah jembatan dan ditutupi dengan puluhan batu gunung hingga nyaris tak terlihat oleh warga,” kata mantan Direktorat Intel Polda Sulsel

Usai kejadian itu, lanjut Kombes Witnu, akhirnya keluarga korban pun mengetahui kejadian itu dan melapor ke polisi. Tanpa menunggu waktu lama, pelaku Aco ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian.

“Usai pelaku Aco ditangkap dan diinterogasi, anggota pun meminta pelaku untuk menunjukkan jasad korban di bawah sungai tersebut. Setelah itu, Tim Dokpol Polda Sulsel mengevakuasi mayat korban,” jelas Komisaris Besar Polisi ini.

Hingga saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolrestabes Makassar, untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, Sesosok mayat pria yang ditemukan di bawah jembatan saluran gegerkan warga jl Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (13/7/2021) pagi.

Mayat itu diketahui bernama Jamaluddin Dg Jalling (41), warga Jl Reformasi Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Menurut informasi, Dg Jalling ditemukan tewas dengan mengalami sejumlah luka sabetan senjata tajam.

Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengatakan, bahwa dugaan kuat korban meninggal karena pembunuhan.

“Korban (Dg Jalling) diduga korban penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia,” kata Kompol Edy sapaan Supriady Idrus saat dikonfirmasi via telepon.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...