Logo Lintasterkini

Polantas Intens Sosialiasi Penggunaan Masker kepada Pengendara

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 13 Juli 2021 11:40

Seorang polantas sedang memberikan masker kepada pengendara di Jalan AP Pettarani Makassar
Seorang polantas sedang memberikan masker kepada pengendara di Jalan AP Pettarani Makassar

MAKASSAR – Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, sejumlah anggota kepolisian terus mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker. Utamanya jika sedang berada di jalanan.

Seperti yang dilakukan sejumlah aparat Ditlantas Polda Sulsel di Jalan AP Pettarani kota Makassar, Selasa (13/7/2021) pagi. Beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker langsung dihentikan.

Mereka langsung diberikan masker medis agar digunakan dalam beraktivitas. “Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Makassar,” ujar Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Kompol Mamat Rahmat didampingi Kasi Fasmat Ditlantas Polda Sulsel AKP Ade Firmansyah saat di temui di Jalan AP Pettarani.

Disebutkan, upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 semakin intens dilakukan pihaknya. Tidak hanya membagikan masker, tetapi juga melakukan sosialisasi kepada pengendara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga secara intens memperikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tambahnya.

Aktivitas sosialisasi ini, kata Mamat, hampir setiap pagi dilakukan saat melakukan pengaturan lalulintas. “Sudah lebih dari 5000 masker kami bagikan untuk pengendara di Kota Makassar,” terangnya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...