Logo Lintasterkini

Camat Biringkanaya Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi 100 RT per Hari

Budi S
Budi S

Senin, 13 September 2021 16:14

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan seluruh camat untuk menyukseskan agenda vaksinasi 100 RT per Hari 100 Persen.

Menindak lanjuti hal itu, Camat Biringkanaya, Mahyuddin pun menggelar rapat koordinasi (rakor), melibatkan para lurah dan unsur Tripika di Aula Kecamatan Biringkanaya, Senin (13/09/2021).

Mahyuddin jelas mengatakan, rakor ini membahas langkah-langkah percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Demi percepatan proses menuju herd immunity ini, kita tentunya akan melibatkan RT, RW, covid hunter, vaksinator, puskesmas, babinsa dan binmas,” ucap lewat keterangan resminya.

Olehnya itu, dia berharap kepada seluruh perangkat kecamatan dan kelurahan untuk membangun kerja sama. Juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dengan menekan angka penyebaran covid-19.

“Saya berharap pak lurah, babinsa dan binmas harus sinergitas. Mengajak warga dan memberikan undangan kepada mereka untuk bisa ikut melaksanakan vaksin,” pintanya.

Begitu pun yang diharapkan Danramil setempat, Mayor Kav Salahuddin Basir.

Baginya, peran tiga unsur Tripika bisa menyukseskan program ini. Ditambah lagi keterlibatan para Ketua RT/RW.

“Jadi, semuanya harus berkerjasama. Melakukan pendekatan, pendataan kepada warga yang belum ikut vaksin. Dan tetap menyosialisasikan dan tentunya mengajak warga untuk ikut dalam vaksinasi ini,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

News29 November 2021 23:43
Sejumlah ASN Pemkab Pinrang Teridentifikasi Menerima Bansos
PINRANG — Berdasarkan data yang telah dirilis Kemensos, terdapat 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menerima Bantuan Sosial (Bansos) y...
Peristiwa29 November 2021 23:26
Empat Pekerja Tambang Pasir Di Pinrang Terseret Arus Sungai Saddang
PINRANG – Nasib naas menimpa empat pekerja tambang pasir di Kabupaten Pinrang. Pasalnya, keempat warga Lasape Desa Katomporang Kecamatan Duampan...
Hukum & Kriminal29 November 2021 23:17
Palu Sidang Diketok, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara
Sidang untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap terdakwa Nurdin Abdullah akhirnya masuk pada pembacaan vonis, Senin (29/11/2021). Majelis hak...
News29 November 2021 23:03
Peringati HUT Ke – 58, Yonif 721 Mks Gelar Khitanan Massal
PINRANG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 58, Batalyon Infanteri (Yonif) 721 Makassau (Mks) menggelar kegiatan Bakti...