Logo Lintasterkini

Camat Biringkanaya Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi 100 RT per Hari

Budi S
Budi S

Senin, 13 September 2021 16:14

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan seluruh camat untuk menyukseskan agenda vaksinasi 100 RT per Hari 100 Persen.

Menindak lanjuti hal itu, Camat Biringkanaya, Mahyuddin pun menggelar rapat koordinasi (rakor), melibatkan para lurah dan unsur Tripika di Aula Kecamatan Biringkanaya, Senin (13/09/2021).

Mahyuddin jelas mengatakan, rakor ini membahas langkah-langkah percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Demi percepatan proses menuju herd immunity ini, kita tentunya akan melibatkan RT, RW, covid hunter, vaksinator, puskesmas, babinsa dan binmas,” ucap lewat keterangan resminya.

Olehnya itu, dia berharap kepada seluruh perangkat kecamatan dan kelurahan untuk membangun kerja sama. Juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dengan menekan angka penyebaran covid-19.

“Saya berharap pak lurah, babinsa dan binmas harus sinergitas. Mengajak warga dan memberikan undangan kepada mereka untuk bisa ikut melaksanakan vaksin,” pintanya.

Begitu pun yang diharapkan Danramil setempat, Mayor Kav Salahuddin Basir.

Baginya, peran tiga unsur Tripika bisa menyukseskan program ini. Ditambah lagi keterlibatan para Ketua RT/RW.

“Jadi, semuanya harus berkerjasama. Melakukan pendekatan, pendataan kepada warga yang belum ikut vaksin. Dan tetap menyosialisasikan dan tentunya mengajak warga untuk ikut dalam vaksinasi ini,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...