Logo Lintasterkini

Juknis Rampung, Disdik Makassar Masih Pertimbangkan Sekolah Tatap Muka

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 13 Desember 2020 20:01

Irwan Bangsawan.
Irwan Bangsawan.

MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kota Makassar telah merampungkan Petunjuk teknis (juknis) terkait pelaksanaan tatap muka di Sekolah. Meski begitu, pemerintah masih pertimbangkan kegiatan tersebut. Apalagi kondisi pandemi belum stabil.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Irwan Bangsawan mengakui rencanaan pembukaan sekolah tatap muka masih rawan. Harus ekstra hati-hati, sebab jika tidak rawan memicu klaster baru.

“Kita sudah survei dan itu masih rawan sekolah tatap muka. Jadi saya tegaskan sekolah tidak boleh tatap muka dalam kondisi saat ini,” ujar Irwan Bangsawan, Minggu (13/12/2020).

Irwan mengingatkan, tidak ada tahapan uji coba sekolah tatap muka di Makassar. Pelaksanaannya harus terjadwal dengan baik. Paling penting, pandemi Covid-19 bisa terkendali baru aktivitas sekolah tatap muka di buka.

Meski dianggap belum aman, namun Irwan telah menyiapkan petunjuk teknis belajar tatap muka di sekolah. Setidaknya ada dua hal penting yang perlu diatur yakni masa transisi dan adaptasi baru.

“Insya Allah satu dua hari ini juknisnya sudah rampung. Jadi masa transisi ini itu yang kita agak ketat, kalau adaptasi baru mungkin sudah mulai ada kelonggaran,” pungkasnya.

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

News28 Oktober 2024 21:51
Andi Sudirman Bungkam DIA Terkait Angka Kemiskinan, Makassar Justru Naik Berdasarkan Data
MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) “membung...
Pemerintahan28 Oktober 2024 17:28
Bupati Gowa Ajak Pemuda Ikut Sukseskan Pilkada 2024
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak para pemuda ikut berkontribusi dalam mensukseskan Pilkada 2024, khususnya dalam meningkatkan ...
News28 Oktober 2024 17:13
Dukung Keberlanjutan Lingkungan, Pelindo Regional 4 Tanam Bunga Bougenville
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Persatuan Istri Pegawai (PIP) Pelindo Regional 4 turut serta dalam program penanaman ...
Ekonomi & Bisnis28 Oktober 2024 16:47
Kursus Barista Kota Makassar, Sukses Diselenggarakan Verso dan Four Points by Sheraton Makassar
MAKASSAR – Kegiatan Kursus Barista Kota Makassar Batch 24 sukses dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA), 24-27 Oktober 2024 di Four Point...