Logo Lintasterkini

Ratusan Warga Makassar Antusias Ikut Vaksin di Gerai Samsat

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 13 Desember 2021 12:23

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin covid-19 kepada warga yang datang ke gerai vaksin Samsat Makassar
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin covid-19 kepada warga yang datang ke gerai vaksin Samsat Makassar

MAKASSAR – Ratusan warga mengikuti vaksinasi COVID-19 di Samsat Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (13/12/2021) Vaksinasi dilakukan sebagai upaya mendorong percepatan target vaksin 70 % di Indonesia.

Hingga pukul 12.00 wita, sudah ada 155 orang tang divaksin untuk gerai vaksin yang ada Samsat Sudiang dan Samsat Makassar.

Vaksinasi sendiri dilakukan dengan membuka gerai vaksin, agar masyarakat tertarik vaksin, petugas kepolisian memberi hadiah bagi para peserta, selain itu doorprize berhadiah dengan undian juga diberikan bagi para peserta vaksin.

“Sebagai semangat saja bagi masyarakat untuk mau ikut vaksin digerai kami, diberi hadiah dan asa undian doorprize,” kata Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Frans Sentoe dikonfirmasi, Senin (13/12/2021) didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Erwin Syah.


Selain hardimmunity, Frans menyebut jika vaksinasi dilakukan juga sebagai upaya mendukung program Pemerintah mencapai target vaksinasi hingga akhir tahun.

“Inisiasi membuat gerai vaksinasi karen kita ketahui bahwa saat ini Pemerintah menarget 70 persen tahun ini. Kita coba capai adalah satunya di gerai samsat ini Mappayuki ini hingga akhir tahun 2021,” sebutnya.

Ia berharap gerai vaksinasi COVID-19 yang dibuka di Kantor Samsat Makassar sebagai upaya pelayanan ke masyarakat.

“Jadi dia datang ke Kantor anggap mau bayar pajak, kita layani, siapa tau dia akan vaksin juga, tinggal diarahkan ke gerai, yang mau vaksin dengan berhadiah,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksin COVID-19, Sri mengaku senang dengan vaksinasi di Samsat Makassar.

“Selain membentuk kekebalan tubuh pak, jugakan ada hadiah dan Alhamdulillah saya dapat karena peserta pertama datang tadi,” kata Sri.

Vaksinasi ini dilakukan di Kantor Samsat Makassar, mulai 13-31 Desember 2021 dengan kouta vaksin 100 perharinya bagi masyarkat. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...