Logo Lintasterkini

Komnas Waspan : Astaga, Polda Sulsel Kecolongan

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 14 Februari 2013 07:18

Pecahan bom molotov dan kaca gereja yang dilempar orang tidak dikenal
Pecahan bom molotov dan kaca gereja yang dilempar orang tidak dikenal

Pecahan bom molotov dan kaca gereja yang dilempar orang tidak dikenal

MAKASSAR – Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan) meminta polisi serius menangani kasus pelemparan gereja di Makassar. Soalnya, dalam sepekan sudah empat pelemparan bom molotov terhadap gereja di Makassar.

“Ini sudah mengarah teror. Astaga kok Polda Sulsel kecolongan,” ujar Sekretaris Komnas Waspan RI, Nasution Jarre.

Ia mengaku, pelemparan bom yang pertama sudah seharusnya menjadi pelajaran untuk lebih waspada. Harusnya, sambungnya, pengawasan dan penjagaan di gereja semakin diperketat.

Diberitakan, lagi-lagi dua gereja yang ada di Kota Makassar menjadi sasaran pelemparan bom molotov. Peristiwa terjadi di GKI Sulsel Jalan Samiun dan gereja lainnya di Jalan AP Pettarani 2, Kamis (14/2/2013) sekira pukul 04.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa akibat pelemparan di dua lokasi itu. Namun, pecahan kaca berserakan setelah adanya pelemparan itu.

Informasi yang dihimpun, pelemparan di dua lokasi hanya berbeda 30 menit. Pelakunya diduga dua pengendara motor yang berboncengan.

“Ada dua pengendara yang tiba-tiba langsung melempar bom” ujar Ikhsan, warga Jalan AP Pettarani 2.

Sebelumnya, dua gereja yakni, Gereja Tiatira di Jalan Muhajirin Raya Lorong 2 No 2, Kecamatan Tamalate dan Gereja Jemaat Jordan Toraja Mamasa di Jalan Dirgantara No 3, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar ikut dibom molotov akhir pekan lalu. Hingga kini belum ada pelaku yang berhasil diamankan. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...
Gaya Hidup28 Mei 2024 16:00
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba, Pesertanya Tembus Ribuan Orang
MAKASSAR – Ribuan orang mengikuti kompetisi zumba yang terselenggarakan pada Minggu, 26 Mei 2024. Kompetisi ini digelar di Main Foodcourt Bugis ...
News28 Mei 2024 14:25
KBO Satnarkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba ke Masyarakat Sereang
SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Hukum tentang Narkoba kepada masyarakat di...