Logo Lintasterkini

Gedung Bank BUMN di Makassar Terbakar

Budi S
Budi S

Minggu, 14 Februari 2021 01:33

Bank BTN Cabang Makassar terbakar
Bank BTN Cabang Makassar terbakar

MAKASSAR – Belum usai penyelidikan kasus kebakaran di Panakkukang Square, polisi kini disibukkan dengan kebakaran gedung bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Gedung Bank BTN Cabang Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, terbakar malam tadi, Sabtu (13/02/2021).

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Polisi masih menyelidikinya. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa. Jumlah kerugian juga belum ditaksir.

Berdasarkan informasinya, api berasal dari lantai satu gedung tersebut. Kemudian menjalar ke lantai 2.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung mengendalikan kobaran api. Tujuh armada milik Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Makassar diterjunkan ke lokasi.

“30 personel dikirim ke lokasi. Api bisa dipadamkan tidak begitu lama,” kata Plt Kepala Disdamkar Makassar, Elodewata Wahid.

Tim Inafis Polrestabes Makassar yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih tengah mengumpulkan bahan dan keterangan. Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Bagas Sancayoning, belum bisa dikonfirmasi.

Begitu juga dengan pihak dari Bank BTN, belum memberi keterangan soal objek mana di gedung itu yang terbakar. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...
News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 12:47
Late Nite Shopping TSM Makassar Hadir dengan Diskon Spesial hingga 70%
MAKASSAR – Merayakan HUT Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang ke-14, TSM akan menggelar program Late Nite Shopping pada Sabtu, 26 Oktober 2024....
Hukum & Kriminal25 Oktober 2024 10:47
Dokter Dianiaya di IGD Rumah Sakit Makassar, Pelaku Langsung Ditangkap
MAKASSAR – Sebuah video penganiayaan terhadap seorang dokter di Makassar menjadi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Rumah Sakit Otak...