Logo Lintasterkini

Curi Kucing Anggora, Dua Buruh Ditangkap Polisi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 14 Maret 2017 11:25

Pelaku dan barang bukti.
Pelaku dan barang bukti.

MAKASSAR – Dua pelaku pencurian kucing jenis Anggora diringkus Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang, Senin (13/3/2017), sekira pukul 16.00 Wita. Para pelaku bernama Harhamzah (38) dan Ardiansah (27), keduanya bekerja sebagai buruh, warga Jalan Jalahong Dg Matutu, Kota Makassar.

Kedua pelaku diciduk berdasarkan LP/444/III/2017/Restabes Mks/Sek Pnk. Penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan korban ke Polsek Panakkukang terkait kasus tindak pidana pencurian hewan berupa kucing Anggora di Polsek Panakkukang.

Selanjutnya anggota Resmob Polsek Panakkukang melakukan koordinasi dengan korbannya. Dari hasil informasi yang dihimpun diketahui jika korban melihat dua pemuda (pelaku) mengambil kucingnya dan membawa kabur.

Korban mengenali kedua pelaku. Sehingga anggota Resmob Polsek Panakkukang di pimpin panit 2 Iptu Harianto Rahman dan Bripka Zulqadri langsung ke rumah pelaku di Jalan Jalahong dan melakukan penggerebekan. Polisi berhasil mengamankan kedua pelaku.

Hasil interogasi petugas, kedua pelaku membenarkan aksi pencurian hewan yang dilakukannya. Dimana kedua pelaku awalnya pulang dari kerja dan melintas di depan rumah korban. Mereka melihat kucing Anggora itu, sehingga pelaku mengambilnya.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa 1 ekor kucing Anggora, 1 buah badik dan 1 unit motor Yamaha Mio Sporty warna merah. Selanjutnya anggota membawa kedua pelaku ke Polsek Panakkukang guna proses lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...