Logo Lintasterkini

DPRD Tolitoli Bertandang ke Makassar, Bahas Pengawasan di DPRD Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 14 Juni 2021 17:06

DPRD Tolitoli Bertandang ke Makassar, Bahas Pengawasan di DPRD Makassar

MAKASSAR – Sejumlah Anggota DPRD Tolitoli, Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke DPRD Makassar, Senin (14/2/2021).

Rombongan legislator yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tolitoli dari Fraksi NasDem Azis Bestari diterima oleh Legislator DPRD Makassar, Anton Paul Goni bersama dengan William Laurin dan Galmerrya kondorura dari PDIP.

Azis Bestari selaku pimpinan rombongan menjelaskan maksud kedatangannya yakni ingin sharing pendapat terkait penguatan kedewanan, khususnya pengawasan di DPRD Makassar.

“Kami ke Makassar ini menempuh perjalanan lebih dari 1000 Kilo Meter, melalui via darat. Kedatangan kami dalam rangka sharing dengan DPRD Makassar. Makassar kota besar kota yang maju, kami ingin memdapatkan masukan penguatan kedewanan, khususnya pengawasan,” kata Azis Bestari.

Azis Bestari mengharapkan kunjungannya ke DPRD Makassar dapat bermanfaat untuk masyarakat Tolitoli. “Terima kasih sudah diterima, apapun yang didiskusikan semoga bermanfaat dan bernilai ibadah,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Anton Paul Goni menjelaskan tetang pola pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Makassar baik di OPD maupun di Perusda.

“Mengenai tugas dan fungsi kedewanan di setiap daerah hampir sama, terkait pengawasan kami disini melakukan monitoring dan pengawasan langsung, kemudian ditindak lanjuti dilakukan Rapat dengan pendapat dengan komisi yang terkait bahkan lintas komisi,” ujar Anton Paul Goni.

Lanjut William Laurin menambahkan jika berbicara pengawasan DPRD Makassar lakukan dua hal yakni monitoring dan evaluasi

“Kita monitoring serapan anggaran, kenapa serapan anggaran itu minim, kenapa program itu tidak bisa jalankan. Itulah evaluasi bagi OPD,
maksimal dilakukan evaluasi pertriwulan,” ucap William.

Diakhir pertemuan tersebut Anton Paul Goni mengatakan semoga kunjungan yang dilakukan bermafaat dan bisa menjadi oleh – oleh dibawa ke Tolitoli.

“Semoga pertemuan ini bermafaat, dan bisa menjadi oleh oleh dibawa ke Tolitoli,” tutup Anton.

Dalam Rombongan yang dipimpin Azis Bestari, ada Jumsar dari Fraksi PKS, Suci Amika dari PDIP , Darwis Magangka dari Gerindra, H.Muslimin dari NasDem, Hj Jumarni danGolkar, Hj Arna Gerindra, Asrulla PKS, Jusman dari PBB, Irma dari Demokrat dan turut diikuti Kepala dinas tanaman pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...