Logo Lintasterkini

Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Thailand Untuk Liburan Sekolah

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 14 Juni 2023 13:30

Wisata di Thailand. (Ist)
Wisata di Thailand. (Ist)

BEBERAPA waktu belakangan, banyak masyarakat Indonesia yang menghabiskan waktu liburan sekolah di Thailand. Mereka memilih Negeri Gajah Putih karena memiliki banyak destinasi wisata menarik. Selain masyarakat Indonesia, wisatawan dari luar Asia Tenggara juga banyak yang berkunjung ke negara.

Tingginya minat masyarakat Indonesia liburan ke Thailand membuat penerbangan ke negara ini juga semakin banyak. Apalagi saat ini ada banyak maskapai yang menyediakan rute penerbangan Indonesia-Thailand. Untuk mendapatkan tiket pesawat ke sana, wisatawan bisa pesan tiket pesawat internasional di Traveloka. Saat ini tersedia pilihan fitur easy reschedule dan refund Traveloka yang akan memudahkan pengguna saat melakukan pemesanan.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu liburan sekolah tengah tahun di Thailand, berikut ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata seru yang dikunjungi!

Phuket

Phuket merupakan ikon wisata Thailand. Destinasi wisata ini sangat populer dan dikenal luas oleh masyarakat dunia. Tempat wisata ini menjadi destinasi utama bagi wisatawan, terutama bagi mereka yang suka dengan pantai dan pemandangan alam. Ini menjadi destinasi wajib yang Anda datangi ketika liburan ke Thailand.

Phuket adalah pulau indah yang memiliki pantai berpasir dan bersih. Selain itu, lautnya sudah sangat tenang dan bersih. Hal ini membuat wisatawan sangat nyaman untuk berlama-lama di sini. Banyak pelancong yang menghabiskan waktu liburan berhari-hari di Phuket.

Wat Arun

Wat Arun adalah salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib dikunjungi saat liburan ke Thailand. Bangunan megah ini merupakan satu dari beberapa kuil tertua yang terdapat di negara tersebut, sehingga tidak heran jika bangunannya sarat akan arsitektur kuno. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, terutama ketika malam hari. Cahaya lampu membuat bangunan ini terlihat sangat mewah dan megah.

Wat Arun berlokasi tidak jauh dari The Grand Palace. Pengunjung bisa datang ke tempat ini dengan berjalan kaki dari bangunan kerajaan kuno tersebut. Jadi, dengan satu kali perjalanan, Anda bisa menikmati dua destinasi wisata yang menarik.

Siam Ocean World

Selain Phuket, Thailand juga memiliki Siam Ocean World. Objek wisata ini merupakan salah satu yang paling favorit di Thailand. Siam Ocean World merupakan akuarium paling besar di Asia Tenggara. Akuarium ini sejenis dengan Sea World di Indonesia. Di sini terdapat kurang lebih 30.000 jenis hewan laut.

Selain akuarium, di sini juga terdapat beberapa wahana permainan anak. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang liburan sekolah bersama keluarga.

Royal Grand Palace

Royal Grand Palace merupakan salah satu bangunan tua di Thailand. Bangunan terindah di Bangkok ini dibangun pada 1782. Royal Grand Palace adalah destinasi wisata populer di Bangkok dan sudan menjadi ikon dari Kota Bangkok.

Menurut sejarah, bangunan ini merupakan tempat tinggal para raja di Bangkok. Setiap wisatawan yang masuk ke sini harus menggunakan pakaian yang sopan dan tidak boleh mengenakan celana pendek. Untuk masuk ke tempat wisata ini, setiap pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu.

Sung Nong Nooch

Destinasi wisata yang berlokasi di kawasan Pattaya ini merupakan sebuah taman yang indah dengan panorama yang unik. Selain itu, tempat ini juga sejuk dan tenang, sehingga tidak heran jika wisatawan cukup nyaman berlama-lama di sini. Setiap harinya tempat ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Mereka menghabiskan waktu dengan melihat keindahan taman sambil berfoto.

Chatuchak Weekend Market

Tidak hanya wisata alam dan wisata sejarah, Thailand juga mempunyai Chatuchak Weekend Market yang cocok untuk wisatawan yang suka belanja. Tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan murah yang ada di Thailand. Di sini wisatawan bisa menemukan berbagai macam jenis barang yang unik-unik dengan harga yang cukup murah. Di tempat ini juga tersedia berbagai macam souvenir menarik khas Thailand.

Satu hal yang menarik dari tempat ini adalah pengunjung bisa tawar menawar saat berbelanja. Hal ini tentunya akan membuat harga barang menjadi lebih murah.

Chiang Mai

Selain Chatuchak Weekend Market, ada juga Chiang Mai yang merupakan pusat belanja murah di Thailand. Destinasi ini merupakan lokasi favorit bagi wisatawan yang ingin berbelanja. Di tempat ini juga terdapat banyak penjual kuliner enak khas Negeri Gajah Putih. Sama halnya dengan Chatuchak Weekend Market, di sini pengunjung juga bisa tawar menawar harga sebelum memutuskan untuk membeli.

Pattaya

Satu lagi destinasi wisata populer di Thailand adalah Pattaya. Destinasi ini merupakan pantai dengan pemandangan indah yang sangat terkenal di Thailand, bahkan di kawasan Asia Tenggara dan dunia. Pattaya terletak di sepanjang Teluk Thailand. Setiap harinya dari pagi hingga malam hari pantai ini selalu ramai oleh wisatawan.

Pattaya tidak hanya menawarkan keindahan pantai, di sini pelancong juga bisa menikmati beragam kuliner enak khas Thailand. Selain itu, Pattaya juga menyediakan banyak tempat menginap dengan harga sewa yang bervariasi.

Ternyata ada banyak tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Thailand, ya! Jadi, sudah siap  untuk mengisi liburan sekolah ke negara tersebut? (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...