Logo Lintasterkini

Polres Gowa Imbau Tidak Rayakan HUT Kemerdekaan di Gunung Bawakaraeng

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 14 Agustus 2021 07:05

Kabag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan
Kabag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan

SUNGGUMINASA – Aparat Polres Gowa mengimbau masyarakat yang akan merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia di Gunung Bawakaraeng untuk mengurungkan niatnya. Tidak hanya di Gunung Bawakaraeng, mereka yang ingin ke Danau Tanralili di Kabupaten Gowa juga untuk membatalkan niatnya.

Kabag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Jumat (13/8/2021) mengatakan, setiap warga untuk tidak memaksakan kehendak melakukan kunjungan wisata baik melalui jalan poros maupun jalan alternatif ke wilayah wisata di Kabupaten Gowa. Soalnya, kata dia, akan ada tim gabungan akan memutar balikkan.

“Imbauan dan pelarangan mengunjungi lokasi wisata tersebut berdasarkan surat edaran Bupati Gowa Nomor: 443/207/ Tapem tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Masa Pandemi Covid-19 pada butir 15,”ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan, AKP Tambunan, saat ini tim gabungan sudah mendirikan empat pos penyekatan. Termasuk di jalur poros maupun jalur alternatif. “Jadi kalau bisa jangan dulu ke lokasi wisata tersebut,” tambahnya.

Dikatakan, saat ini di Kabupaten Gowa tengah memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Dia meminta seluruh lapisan masyarakat dapat menaati aturan yang telah berlaku.

“Daripada nanti tetap diputarbalikkan saat akan memasuki lokasi wisata di Kecamatan Tinggimoncong, sebaiknya urungkan niat dulu,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...
Bersama Melawan Covid-1917 September 2021 11:43
Ratusan Pekerja THM di Makassar Divaksinasi, Berharap Segera Bekerja Kembali
Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin. Dosis vaksin...
News17 September 2021 09:42
Agung Sucipto Bersaksi Jika Nurdin Abdullah Tak Terlibat Dalam OTT
Terdakwa Agung Sucipto (AS) membeberkan sejumlah fakta persidangan. Ia bersaksi, jika Nurdin Abdullah (NA) sama sekali tidak terlibat dalam penyerahan...