Logo Lintasterkini

Kasus Dugaan Korupsi Anggaran Desa Lembang Meskada Pinrang, Pelapor Minta Keseriusan Aparat Penegak Hukum

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Rabu, 14 Oktober 2020 00:04

Ilustrasi
Ilustrasi

PINRANG — Terkait laporan Kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menerpa Desa Desa Lembang Mesekada Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang tahun anggaran 2018, kuasa hukum pelapor dari Aliansi Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Pemerhati Suppirang Mesakada Sali-sali (SMS) meminta keseriusan aparat penegak hukum dalam penanganannya.

 

“Kami sudah menemui penyidik SatReskrim Polres Pinrang dan meminta keseriusan mereka dalam penanganannya. Kami yakin, mereka akan bekerja profesional dan kasus ini segera diselesaikan,” ungkap Kuasa Hukum Pelapor, Hardianto Masarrang kepada awak media, Selasa (13/10/2020).

 

Menyikap hal itu, Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara yang dikonfirmasi mengatakan, laporan dari aliansi tersebut masih dalam proses penyelidikan.

 

“Sementara ini, kami juga menuggu hasil koordinasi dengan pihak Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), apakah perkara itu terkait pelanggaran adminitrasi atau pidana,” kata AKP Dharma Praditya Negara.

 

 

Sementara Kepala Inspektorat Kabupaten Pinrang, Haeruddin Bakri yang ikut dikonfirmasi menyebutkan jika Laporan Hasil Pemeriksaan atau LHP terkait laporan tersebut telah rampung atau selesai dan selanjutnya diserahkan ke Bupati Pinrang. “Pemeriksaannya sudah selesai dan LHP nya kita serahkan ke Bapak Bupati. Ini rahasia negara dan mekanismenya harus seperti itu,” tegasnya.

 

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Pinrang, Markus Manna yang dikonfirmasi terkait hasil Hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) akan laporan tersebut menyebutkan, dari beberapa poin yang dilaporkan aliansi, hanya satu poin tuduhan yang dibantah Kepala Desa Lembang Mesakada yaitu soal posisi anaknya yang berstatus staf di desa tersebut. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...