Logo Lintasterkini

Operasi Zebra di Makassar Mulai Intensifkan Tilang

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 14 Oktober 2022 10:32

Operasi Zebra di Makassar Mulai Intensifkan Tilang

MAKASSAR – Operasi Zebra di Makassar memasuki hari ke-12. Satlantas Polrestabes Makassar mulai memberlakukan sanksi tilang bagi pengendara yang melanggar lalu lintas mulai, Kamis (13/10/2022).

Diketahui, operasi zebra diterapkan di seluruh Indonesia selama 14 hari lamanya mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan, empat hari terakhir penerapan Operasi Zebra di Makassar akan dilakukan penindakan penegakan hukum dengan menilang para pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Sesuai dengan rencana awal empat hari terakhir operasi zebra Pallawa 2021 akan menguatkan pada sisi penindakan gakkum dengan tilang terhadap pelanggaran tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menyebut akan fokus melakukan penindakan penilangan terhadap dua pelanggaran yakni melawan arus dan tidak menggunakan helm terutama di malam hari.

“Ada dua pelanggaran yang akan dilakukan penindakan tegas 4 hari terakhir ini dengan penilangan yaitu melawan arus dan penggunaan helm utamanya di malam hari,” tambahnya.

AKBP Zulanda menjelaskan selama 12 hariOperasi Zebra di Makassar yang telah dilakukan dirasa berjalan dengan efektif dimana angka kecelakaan lalu lintas turun secara drastis.

“Selama 12 hari Operasi Zebra 2022 dinilai sudah berjalan dengan efektif dimana Laka Lantas menurun drastis dimana hanya terjadi 14 laka lantas yg melibatkan korban hanya luka ringan sesuai dengan laporan kejadian yg dilaporkan atau yang ditemukan oleh kepolisian,” terangnya.

Pihaknya pun menghimbau para pengendara agar tetap tertib lalu lintas dan tidak melawan arus baik jauh maupun dekat serta menggunakan helm terutama di malam hari.

Adapun lokasi penerapan tilang empat hari terakhir operasi zebra bakal dilakukan di seputar Promtek dan Kawasan Tallasa.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalulintas, tidak melawan arus, jauh dekat gunakan helm baik siang apalagi malam hari. Fokus gakkum melawan arus pada seputaran areal dekat promtek dan seputar kawasan Talasa,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...