Logo Lintasterkini

Operasi Zebra di Makassar Mulai Intensifkan Tilang

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 14 Oktober 2022 10:32

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda
Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda

MAKASSAR – Operasi Zebra di Makassar memasuki hari ke-12. Satlantas Polrestabes Makassar mulai memberlakukan sanksi tilang bagi pengendara yang melanggar lalu lintas mulai, Kamis (13/10/2022).

Diketahui, operasi zebra diterapkan di seluruh Indonesia selama 14 hari lamanya mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan, empat hari terakhir penerapan Operasi Zebra di Makassar akan dilakukan penindakan penegakan hukum dengan menilang para pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Sesuai dengan rencana awal empat hari terakhir operasi zebra Pallawa 2021 akan menguatkan pada sisi penindakan gakkum dengan tilang terhadap pelanggaran tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menyebut akan fokus melakukan penindakan penilangan terhadap dua pelanggaran yakni melawan arus dan tidak menggunakan helm terutama di malam hari.

“Ada dua pelanggaran yang akan dilakukan penindakan tegas 4 hari terakhir ini dengan penilangan yaitu melawan arus dan penggunaan helm utamanya di malam hari,” tambahnya.

AKBP Zulanda menjelaskan selama 12 hariOperasi Zebra di Makassar yang telah dilakukan dirasa berjalan dengan efektif dimana angka kecelakaan lalu lintas turun secara drastis.

“Selama 12 hari Operasi Zebra 2022 dinilai sudah berjalan dengan efektif dimana Laka Lantas menurun drastis dimana hanya terjadi 14 laka lantas yg melibatkan korban hanya luka ringan sesuai dengan laporan kejadian yg dilaporkan atau yang ditemukan oleh kepolisian,” terangnya.

Pihaknya pun menghimbau para pengendara agar tetap tertib lalu lintas dan tidak melawan arus baik jauh maupun dekat serta menggunakan helm terutama di malam hari.

Adapun lokasi penerapan tilang empat hari terakhir operasi zebra bakal dilakukan di seputar Promtek dan Kawasan Tallasa.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalulintas, tidak melawan arus, jauh dekat gunakan helm baik siang apalagi malam hari. Fokus gakkum melawan arus pada seputaran areal dekat promtek dan seputar kawasan Talasa,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...