Logo Lintasterkini

PPs UNM Terbitkan 19 Jurnal Ilmiah

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 15 Januari 2013 20:51

UNM Makassar
UNM Makassar

UNM Makassar

MAKASSAR – Sebanyak 19 jurnal ilmiah akan terbit di kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam tahun 2013. Jurnal itu terdiri atas 12 jurnal diterbitkan program magister (S2) serta tujuh jurnal akan diterbitkan program strata tiga (S3).

Penerbitan jurnal itu akan dirintis dengan menggelar workshop pengelolaan jurnal yang akan digelar Kamis, 17 Januari 2013, kata Direktur PPs-UNM Prof Dr Jarsuddin, MSi di Makassar, Selasa (15/1/2013).

Peserta pelatihan berasal dari 19 prodi terdiri atas S2 dan S3 dengan utusan masing-masing prodi dua orang. Tampil selaku pembawa materi yakni Rektor UNM Prof Dr Arismunandar, MPd, Guru Besar Bidang Bahasa Inggeris, Universitas Negeri Malang, Prof Ali Saukah, MA, PhD. Pengelola jurnal akreditasi Dikti Al-Fikr Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Muhsin Mahfud, S.Ag, M.Thi.

Penanggungjawab Panitia Pelaksana Workshop Pengelolaan Jurnal, Prof Dr Andi Agustang, MSi menambahkan, workshop bertujuan memberi pencerahan, keterampilan dan pengetahuan kepada pengelola jurnal ilmiah pada masing-masing prodi PPs-UNM, sehingga dapat menerbitkan jurnal ilmiah pada program studi masing-masing.

Kegiatan ini juga memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada pengelola jurnal tentang tekhnis merintis penerbitan serta mengelola penerbitan, mengembangkan potensi dan keterampilan civitas akademika untuk menerbitkan jurnal ilmiah, ujar Agustang yang juga Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM.

Selain itu, juga mengarahkan jurnal yang akan diterbitkan dapat terakreditasi nasional dan internasional serta mendorong dan memotivasi para civitas akademika PPs-UNM untuk menjadikan penelitian sebagai salah satu dharma yang pokok dan penting dijalani, ucap Agustang yang juga Ketua Dewan Editor Jurnal Sosiologi Dialektika Kontemporer diterbitkan S3 Sosiologi PPs-UNM Makassar. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...