Logo Lintasterkini

Jokowi Jadi Capres, Sudah Kehendak Alam

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 15 Maret 2014 00:28

Seknas Jokowi DIY dan ratusan masyarakat gunakan topeng wajah Jokowi saat mengikuti pawai budaya.
Seknas Jokowi DIY dan ratusan masyarakat gunakan topeng wajah Jokowi saat mengikuti pawai budaya.

YOGYAKARTA — Majunya Joko Widodo menjadi calon presiden dari PDI-P dianggap oleh pendukungnya di Yogyakarta sebagai kehendak alam.

Sebelumnya pada Kamis (13/3/2014) malam, masyarakat DIY yang tergabung dalam Seknas Jokowi menggelar acara tumpengan di Titik 0 Kilometer. Lalu pada Jumat (14/3/2014), Gubernur Jakarta yang terkenal dengan blusukannya ini menyatakan untuk maju menjadi calon presiden.

“Ya, sudah kehendak alam. Pasalnya, kemarin malam kami berdoa dan tumpengan. Hari ini Pak Jokowi langsung maju jadi calon presiden dari PDI-P,” ungkap Presidium Seknas Jokowi, Syamsudin, Jumat malam.

Syamsudin mengungkapkan, acara tumpengan di Titik 0 Kilometer Yogyakarta, yang diadakan untuk mendukung Jokowi, tidak hanya dilihat dari sudut pandang politiknya, tetapi juga dari sisi spiritual. “Alhamdulillah, Yang Maha Kuasa mendengar doa kami,” ucapnya.

Ia menuturkan, berita majunya Joko Widodo sebagai capres disambut gembira oleh semua anggota Seknas Jokowi di DIY dan masyarakat luas. Terlebih lagi, perjuangan Seknas Jokowi untuk mendukung dan mengusulkan Jokowi maju jadi calon presiden itu sudah cukup lama.

“Perjuangan kami sudah cukup lama. Majunya Jokowi seperti cahaya yang memunculkan harapan di kala kondisi seperti saat ini,” tandasnya.

Jokowi, lanjutnya, memang merupakan sosok yang dirindukan oleh rakyat. Seorang pemimpin yang sederhana, tulus, mau membaur ke bawah, dan benar-benar mengabdikan dirinya untuk rakyat.

“Dengan resminya ia maju menjadi capres, kami akan semakin mantap dalam menyosialisasikan ke setiap wilayah DIY,” pungkasnya. (kpc)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...