Logo Lintasterkini

Warga Panampu Makassar Pemilik Sabu 2 Kg Jaringan Malaysia Didor

Budi S
Budi S

Senin, 15 Maret 2021 18:25

Konfrensi Pers Pengungkapan Kasus 2 Kg Sabu di Mapolrestabes Makassar
Konfrensi Pers Pengungkapan Kasus 2 Kg Sabu di Mapolrestabes Makassar

MAKASSAR – Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menggagalkan rencana peredaran narkotika dalam jumlah besar.

Barang bukti yang disita, sebanyak dua (2) kilo gram (kg) narkoba jenis sabu-sabu.

Pada kasus ini, Kasat Res Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto bilang, turut diringkus dua terduga pelaku.

Keduanya yakni kakak beradik, Andri Triyono alias Anto (34) dan Ansar (36) bin Abd Latif, warga Jalan Panampu, Makassar.

“Dari tangan Anto, sabu itu diamankan,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi ini kepada LINTASTERKINI usai merilis pengungkapan kasus di Mapolrestabes Makassar, Senin (15/03/2021).

Nahas, Anto harus dilumpuhkan karena berusaha kabur saat polisi melakukan pengembangan. Kakinya didor.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana menyatakan, jika pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi masyarakat.

Pihaknya lalu menyelidiki. Kemudian, kedua pelaku diringkus di Hotel La’riz kamar 305, Jalan Lagaligo, pada Sabtu (13/03/2021).

“Dari hasil penangkapan, berhasil diamankan satu buah tas berwarna biru yang berisikan dua bungkus berisi Kristal bening. Diduga narkotika jenis sabu seberat dua (2) kilogram yang berada di dalam penguasan pelaku berinisal AT (Anto),” ungkapnya.

Atas perbuatannya, kakak beradik itu dijerat pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009. Dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup.

“Pelaku ini adalah jaringan pengedar lama yang saat ini masih mendekam di lembaga pemasyarakatan,” ucap Kombes Pol Witnu.

Dia menambahkan, kasus ini terus akan dikembangkan. Diduga, sabu-sabu tersebut disuplai dari salah seorang bandar besar berinisial FR.

“FR yang merupakan jaringan Malaysia,” ungkap Komisari Besar Polisi ini menutup. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...