Logo Lintasterkini

Rekomendasi 7 Fraksi Tak Pengaruhi Rencana Penonaktifan Ketua RT/RW

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 15 April 2021 09:56

Moh Ramdhan Pomanto.
Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto turut merespons aduan para ketua RT/RW di kantor DPRD Makassar.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan aduan tersebut tidak akan mempengaruhi keinginannya meresetting ketua RT/RW. Tetap akan dilakukan dalam waktu dekat.

Apalagi menurutnya, para ketua RT/RW yang hadir di kantor DPRD Makassar hanya sebagian kecil. Danny bahkan mengaku bisa menghadirkan ribuan ketua RT/RW.

“Itu RT/RW hanya sebagian kecil, kalau sepakat itu barang, saya bisa datangkan tiga sampai empat ribu RT/RW, tapi untuk apa, ini kan kebijakan pemerintah kota,” kata Danny, Kamis (15/4/2021).

Danny menegaskan tetap akan menjalankan pemberhentian seluruh ketua RT/RW di Makassar. Sebab, hal itu merupakan tugas Pemerintah Kota Makassar.

Danny merasa lucu terkait penolakan 7 Fraksi di DPRD Kota Makassar yang menolak kebijakan pemerintah kota. Ia mengatakan hal itu merupakan tugas pemerintah untuk melakukan refokusing.

“Ini yang lucu, ini tugas pemerintah kota, mengapa dia pergi urusi,” sebutnya.

Danny mencurigai ada konspirasi dana kelurahan. Sebab, dana tersebut tetap berada di kelurahan. Ia pun meminta ada pemeriksan dari kejaksaan dan kepolisian.

“Bahwa kelihatannya ada yang dititip-titip ini, kebiasaan-kebiasaan yang tidak pernah hilang oleh oknum, tidak semua,” pungkas Danny.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...