Logo Lintasterkini

Identitas Mayat Terbakar di Maros Akhirnya Terungkap, Ternyata Warga Gowa

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 15 Juni 2021 13:38

Rekonstruksi Wajah Mayat yang Terbakar di Maros. (Dok. Polisi).
Rekonstruksi Wajah Mayat yang Terbakar di Maros. (Dok. Polisi).

MAROS– Identitas mayat yang hangus terbakar di Mallawa Kabupaten Maros, Jumat (11/06/2021) lalu, akhirnya terungkap.

Kasat Reskrim Polres Maros Sulsel, AKP Nico Ericson Reinnold mengatakan bahwa, penyelidikan terkait identitas mayat yang terbakar akhirnya berbuah hasil.

Ia menyebut mayat pria tersebut merupakan pemuda asal Kabupaten Gowa bernama Rian 20 tahun yang tercatat tinggal di Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

“Dari beberapa yang melapor kehilangan keluarga, setelah sketsa dsn Rekonstruksi wajah dirilis. Namun yang paling mendekati itu berasal dari Gowa, bernama Rian,” katanya, Selasa (15/6/2021).

Nico menjelaskan, terkait dengan kebenaran identitas korban itu sudah diakui oleh keluarganya sendiri. Namun, untuk memastikan hal itu, beberapa keluarganya dilakukan pemeriksaan atau pencocokkan dengan DNA korban.

“Sidik jari dari KTP Rian, sudah dicocokkan dengan mayat yang ditemukan. Dan dipastikan memang identik,” katanya.

Setelah berhasil mengungkap identitas mayat, lanjut Nico, pihaknya mengaku akan fokus untuk mengungkap pelaku yang tega menghabisi nyawa dan membakar pemuda asal Kabupaten Gowa tersebut.

“Jika ini sudah tuntas maka selanjutnya kita akan fokus cari pelaku pembunuhnya, sejumlah saksi akan kami periksa terlebih dulu,” tegas Nico.

Sebelumnya diberitakan, Warga Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang terbakar, Jumat (11/6/2021).

Warga setempat pertama kali menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut dengan posisi tengkurap di sebuah lahan kosong di Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, pada Jumat (11/6) dini hari.

Menurut informasi, diperkirakan mayat masih berusia 14-20 tahun. Sebagian tubuhnya sudah hancur terbakar. Di sekitar mayat, ditemukan bekas kertas terbakar.(*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional29 Juli 2021 17:47
Kopel Minta Setop Fasilitas Isoman bagi Anggota DPR
MAKASSAR — Fasilitas Isolasi Mandiri (Isoman) untuk anggota DPR yang terpapar Covid-19 disorot Komite Pemantau Legislatif (Kopel). Terlalu diistimew...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan setelah ditebas senjata tajam jenis Parang oleh ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...