Logo Lintasterkini

Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 15 Juni 2021 17:39

Rapat persiapan PPDB, di Ruang Banggar DPRD Makassar, Selasa (15/6/2021).
Rapat persiapan PPDB, di Ruang Banggar DPRD Makassar, Selasa (15/6/2021).

MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi seperti tahun sebelumnya.

Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Sahruddin Said mengungkapkan, ada beberapa temuan pada pelaksanaan PPDB 2020 lalu. Makanya, ia menegaskan hal serupa tak boleh terulang lagi.

Berdasarkan temuannya tahun lalu, ada operator yang kedapatan memasukkan data fiktif untuk meloloskan calon peserta didik. Dari situ, operator mengambil keuntungan dari orang tua pendaftar.

“Jangan ada yang coba main-main di operator. Kemarin saya dapat ada yang berani memasukkan data fiktif. Kemarin masih kami kasih teguran dan kalau ini terulang pasti akan kita laporkan,” ujarnya, pada rapat persiapan PPDB, di Ruang Banggar DPRD Makassar, Selasa (15/6/2021).

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan semua operator harus bekerja sesuai petunjuk teknis (juknis). Jangan ada yang mencoba mencari keuntungan pribadi dari PPDB ini.

“Jangan ganggu sistem. Biarkan berjalan dengan sistem yang berlaku. Kalau ada yang main-main tarik jarak yang tadinya tidak bisa masuk, dibisakan, hati-hati,” tegasnya.

Selain itu, pada PPDB tahun lalu Sahruddin juga mengaku menemukan ada kepala sekolah yang coba bermain. Namun, ia enggan menyebutkan di mana asal sekolahnya.

“Maka dari itu hargai sistem, teman-teman panitia. Kalau ada mau main-main pasti kita akan laporkan,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...