Logo Lintasterkini

Sebelum Meninggal, Markis Kido Sempat Main Bulu Tangkis Setengah Set lalu Jatuh

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 15 Juni 2021 09:58

Markis Kido dan Hendra Setiawan (Foto: Getty Images/Lars Baron_)
Markis Kido dan Hendra Setiawan (Foto: Getty Images/Lars Baron_)

JAKARTA — Dunia bulu tangkis Indonesia berkabung atas meninggalnya Markis Kido. Dia meninggal akibat serangan jantung saat sedang bermain bulu tangkis pada Senin malam (14/6/2021).

Eks pebulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika, membagikan informasi mengenai meninggalnya peraih emas Olimpiade 2008 itu. Dari informasinya, eks ganda putra Indonesia, Candra Wijaya, diketahui bermain bersama Kido di GOR Petrolin, Tangerang.

“Kebetulan saya tadi bareng ketemu atau biasa main tiap Senin di GOR Petrolin. Kido baru main setengah set, pas pindah tempat 15-8, tiba-tiba saya lihat sudah jatuh nggak normal ke depan. Mulai nggak sadar dan ngorok,” ungkap Candra dalam pesan yang dibagikan Yuni dilansir dari Kumparan.

“Kami sudah berusaha sekuat tenaga di lapangan dan langsung kita naikkan ke mobil, dan sekarang saya masih di RS Omni, Alam Sutera, sedang menunggu pihak keluarga.”

“Selamat jalan Bro Markis Kido, Rest In Peace. Mohon maaf lahir batin. Semoga sudah tenang bersama Bapa di Surga,” lanjut dia.

Kido sendiri adalah salah satu pebulu tangkis terbaik Indonesia di sektor ganda putra. Selain memenangi medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China, Kido meraih sejumlah gelar juara lain.

Mulai dari SEA Games (2005, 2007, 2009, 2011), Asian Championships (2005, 2009), Asian Games (2010), Kejuaraan Dunia (2006), sampai World Championships (2007) pernah ia sabet.

Kido yang meninggal di usia 36 tahun itu pernah berpasangan dengan Hendra Setiawan setidaknya hingga 2012. Kido juga berpasangan dengan pemain lain setelah, semacam Marcus Gideon dan Pia Zebadiah.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...