Logo Lintasterkini

Tanggapi Guru Menangis, Ketua DPRD Garut Lontarkan Kalimat yang Bikin Guru Murka

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 15 Juni 2024 09:37

Tanggapi Guru Menangis, Ketua DPRD Garut Lontarkan Kalimat yang Bikin Guru Murka
Tanggapi Guru Menangis, Ketua DPRD Garut Lontarkan Kalimat yang Bikin Guru Murka

GARUT – Sebuah Video yang memperlihatkan perilaku buruk Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah viral di media sosial. Pasalnya dalam video tersebut, Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah yang baru turun dari mobil mengeluarkan kata-kata yang mengagetkan saat menanggapi seorang guru yang menangis di teras gedung DPRD Garut.

Terlihat jelas di dalam video yang diunggah pemilik akun instagram memomedsos itu memperlihatkan adegan saat turun dari mobil, Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah melontarkan kata-kata “Nangis we didinya nya, sing sae (Menangis saja disitu ya, yang bagus-red)” kepada para guru yang menangis di teras gedung DPRD Garut. Lalu dia melengos masuk ke gedung DPRD.

Sontak saja, kata-kata yang dikeluarkan oleh Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah itu langsung membuat para guru yang berada di sekitar tempat itu langsung marah. Mereka pun memaki-maki Ketua DPRD Garut.

Sejumlah guru langsung mengucapkan istigfar saat mendengar lontaran kalimat dari Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah tersebut. “Astagfirullah.. kita baik-baik lo bu datang ke sini,” kata salah seorang ibu guru.

“Kok bahasanya gitu bu? Itu bahasa jaga!” teriak peserta aksi lainnya, sebagaimana terekam dalam video. Bahkan peserta aksi lainnya berteriak menyindir. “Eta ijazahnya nembak,” ujar salah seorang lainnya.

Peristiwa guru yang menangis di teras gedung DPRD itu terjadi saat sejumlah guru honorer melangsungkan aksi unjukrasa di gedung DPRD Garut pada Jumat, 14 Juni 2024. Dalam aksi itu, ribuan guru menuntut janji Pemkab Garut yang akan mengangkat mereka menjadi PNS ataupun PPPK.

Sayangnya, dalam aksi itu, para guru yang melakukan aksi damai tak diterima oleh anggota DPRD. Akibatnya para guru kesal sehingga terjadi kericuhan. Sejumlah guru wanita pun ada yang menangis.

Tapi tangisan guru ini bukan membuat Ketua DPRD Garut tersentuh hatinya, justru malah melontarkan kata-kata yang membuat para guru murka.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, untuk menjelaskan, apa maksudnya melontarkan kata-kata “nangis we sing sae” kepada para guru.***

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...