Logo Lintasterkini

Oknum Satpol PP yang Tampar Ibu Hamil di Gowa Akhirnya Diperiksa Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 15 Juli 2021 22:18

Polres Gowa Rilis Kasus Oknum Satpol-PP yang Tampar Ibu Hamil di Gowa.
Polres Gowa Rilis Kasus Oknum Satpol-PP yang Tampar Ibu Hamil di Gowa.

GOWA– Kepolisian Resor (Polres) Gowa akhirnya memanggil dan memeriksa oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Gowa, pada Kamis (15/7/2021).

Polisi memeriksa oknum satpol PP Gowa itu lantaran aksi dugaan penganiayaan yang dilakukannya terhadap pasangan suami-istri di salah satu Cafe yang terletak di Jalan Poros Panciro, Kecamatan Bajeng.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan mengatakan, pemeriksaan kepada oknum Satpol-PP ini dilakukan usai pihak kepolisian menerima laporan dari kedua korban pemilik cafe.

“Berdasar pada laporan polisi yang kami terima terduga berinisial MR (57) yang merupakan anggota satpol PP Gowa sementara kita periksa,” ujarnya didampingi Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir bersama Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Kamis (15/7/2021).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku penganiaya, kata Tri pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi yang hadir pada saat kejadian.

“Jadi selain pelaku, kami juga memeriksa saksi-saksi yakni 2 orang dari anggota Polri, 2 dari Satpol PP, 2 orang korban, dan 1 orang dari masyarakat,” kata AKBP Tri Goffaruddin Pulungan.

Adapun untuk hasil pemeriksaan dari terduga pelaku, kata dia, pihaknya akan menyampaikan setelah gelar perkara dilakukan. Begitu juga dengan penetapan status terduga pelaku.

“Untuk saat ini oknum satpol PP Gowa tersebut masih berstatus terduga pelaku. Dugaan ancaman hukuman terhadap terduga pelaku melanggar pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” ungkapnya.

Lebih jauh, AKBP Tri juga menghimbau kepada masyarakat agar mempercayakan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Kami harap masyarakat bisa tetap tenang, Kita akan bekerja secara profesional,” terang Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin Pulungan. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...
Gaya Hidup01 Agustus 2021 19:20
Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat Bisa Cegah Kanker
“Didasari dengan prinsip-prinsip hidup sehat kita bisa mencegah terjadinya kasus baru," kata Cut. "Ini perlu ditekankan karena gaya hidup dan pola m...
Hukum & Kriminal01 Agustus 2021 17:45
Diduga Dianiaya Oknum Polisi, Warga Gowa Ini Melapor ke Propam Polres Gowa
Untuk diketahui, oknum polisi yang bertugas di Polres Gowa berinisial Gun dilaporkan ke Propam Polres Gowa. Oknum polisi berpangkat Briptu itu dilapor...