Logo Lintasterkini

Rudianto Lallo Dinilai Layak Caleg DPR RI

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 15 Agustus 2022 23:02

Rudianto Lallo Dinilai Layak Caleg DPR RI

MAKASSAR – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Provinsi Sulsel Paula Henry Simatupang bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memperkenalkan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo bakal naik tingkat menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung dalam pertemuan seluruh Marga Batak yang ada di Kota Makassar tepatnya di HKBP, Jl Rajawali, Kota Makassar, Minggu (14/8/2022).

Nama Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo langsung disambut meriah saat Paula Henry Simatupang sebagai salah tokoh masyarakat Batak yang juga selaku Kepala BPK RI Provinsi Sulsel menyebut Rudianto Lallo sebagai anak muda, pemimpin masa depan yang akan mencalonkan sebagai anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Ketua DPRD Kota Makassar ini, abang saya, kakak saya, rencana pada 2024 mendatang naik kelas jadi Caleg DPR RI,” sebutnya.

Pernyataan Paula Henry Simatupang turut diteruskan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar dua periode ini, meyakinkan warga Batak jika Rudianto Lallo layak maju di DPR RI mewakili masyarakat Sulsel khususnya Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“2024 kakak Ketua DPRD Kota Makassar jadi caleg DPR RI, mari kita doakan,” kata Danny Pomanto sebelum memberikan sambutan resmi.

Pernyataan kedua tokoh ini, tampak disambut tepuk tangan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Maros Chaidir Syam, dan Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Sementara, Rudianto Lallo mengatakan, akan mengikuti apa yang menjadi kehendak rakyat.

Disebutnya, rakyat Kota Makassar yang tergabung dalam komunitas Anak Rakyat juga lebih menginginkan maju di DPR RI 2024 mendatang.

“Saya lihat perkembangannya, seperti apa kehendak rakyat. Kehendak rakyat jangan dilawan,” tutur politisi Partai Nasdem ini.  (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...