Logo Lintasterkini

Marak Jukir Ilegal, Perumda Parkir Makassar Turun Bertindak

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 15 September 2021 21:54

Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar
Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar

MAKASSAR – Beberapa hari terakhir, juru parkir ilegal kian marak dan meresahkan masyarakat. Terbukti, dua jukir liar diamankan telah melakukan penganiayaan terhadap pasangan suami istri, lantaran mereka meminta karcis di Jalan Bhayangkara beberapa hari lalu.

Olehnya itu Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya bakal kembali melakukan penindakan. Puluhan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) selanjutnya telah menyasar lokasi yang dimaksud.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar menegaskan jukir liar tak memiliki kapasitas menarik retribusi parkir. “Berarti tidak ada hubungannya dengan Perumda Parkir,”paparnya.

Apalagi kasus penganiyaan tersebut sudah masuk ranah hukum yakni pihak aparat penegak hukum (kepolisian,red). “Kami memiliki SOP dan regulasi seperti tak boleh kasar dan harus berbicara dengan sopan,” tegasnya.

Parahnya lagi, lanjutnya, jika jukir liar telah memanfaatkan situasi dan beroperasi di area larangan parkir. “Kami meminta masyarakat untuk ikut berperan aktif dengan melaporkan.

Sebab, kami memiliki keterbatasan untuk memantau seluruh jukir liar di Kota Makassar. Silakan hubungi layanan Aduan Parkir dapat menghubungi Call Centre di (0411) 873383 WA.085349543638 dan IG.Humaspdparkir,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...