Logo Lintasterkini

Kompol Ananda Fauzi Harahap Maafkan Dua Mahasiswa yang Memukul

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 15 November 2017 01:41

Massa mahasiswa berdemonstrasi di depan Kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar.
Massa mahasiswa berdemonstrasi di depan Kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar.

MAKASSAR – Sekelompok mahasiswa menggelar aksi unjukrasa di depan Kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel Jalan AP. Pettarani Kota Makassar, Selasa, (14/11/2017), sekira pukul 16.00 Wita. Massa mahasiswa berdemonstrasi mendesak Kapolda Sulsel dan Direktorat Lalulintas Polda Sulsel menyikapi kasus pemukulan seorang mahasiswa hingga akhirnya tewas yang dilakukan oleh oknum Lalulintas Polres Bulukumba.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi terjun langsung mengamankan aksi unjukrasa tersebut. Massa mahasiswa memaksa menerobos masuk pintu gerbang Kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, namun upaya itu mendapat penjagaan ketat dari aparat Kepolisian, hingga terjadi saling dorong antara mahasiswa dan aparat.

Belakangan diketahui Kapolsek panakkukang, Kompol Ananda Fauzi yang ikut mengamankan jalannya aksi, terkena pukulan dari massa mahasiswa. Diduga, dua mahasiswa sempat mengarahkan pukulan pada perwira polisi berpangkat kembang melati satu ini.

Belakangan diketahui jika pria satu bunga melati dipundaknya itu.Dia Kepala Kepolisian Sektor ‎(Kapolsek),Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap.Ironisnya dalam insiden tersebut dua orang Mahasiswa pengunjukrasa diamankan lantaran diduga pelaku pemukulan terhadap Kapolsek.

Dua orang mahasiswa itu langsung diamankan, kemudian digelandang ke Kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel. ‎Identitas kedua mahasiswa itu bernama Hanafi, mahasiswa UIT Jurusan FKM yang juga menjabat Ketua BEM, serta M. Ikbal, yang merupakan kordinator lapangan dalam aksi tersebut.

Pihak perwakilan dari mahasiswa FKM UIT akhirnya menemui Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi untuk meminta maaf atas kejadian yang dilakukan oleh dua rekan mereka yang sempat memukulnya. Dari pertemuan itu Kapolsek ingatkan kepada mahasiswa agar jika melakukan unjukrasa tidak mengarah ke hal-hal anarkis. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...