Logo Lintasterkini

Ruas Jalan Terkesan Dibiarkan Rusak, Mahasiswa Demo Dinas PU Bantaeng

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 16 Maret 2018 10:09

Mahasiswa dan Pemuda Bantaeng berunjukrasa.
Mahasiswa dan Pemuda Bantaeng berunjukrasa.

BANTAENG – Puluhan mahasiswa dan pemuda yang menamakan dirinya Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Bonto Salluang (FKMPBS) berunjukrasa di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantaeng di Jalan Kartini, Kamis (15/3/2018). Massa FKMPBS dalam aksinya meminta Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam Hal ini Dinas PU untuk melakukan pengaspalan (hotmix) di jalan poros Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng karena kondisinya berlubang dan sangat parah.

Ilyas, Koordinator aksi dalam orasinya, menegaskan selama ini pihak Pemerintah Kabupaten Bantaeng terkesan menganak tirikan akses jalan di desa. Padahal masyarakat di pedesaan pun rutin membayar pajak daerah.

“Di Desa Bonto Salluang juga terdapat tempat wisata alam air terjun Bissappu, namun akses menuju lokasi tersebut sangat memprihatinkan, terkesan diabaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng,” protes Ilyas.

Kadis PU Bantaeng, Andi Safruddin Maggau saat menerima pihak demonstran di ruangannya berjanji akan memprioritaskan jalan tersebut dalam penganggaran berikutnya. Diakuinya, keterbatasan anggaran daerah sehingga tidak semua ruas jalan di pedesaan yang dapat dikerjakan secara bersamaan, namun dilakukan berdasarkan skala prioritasnya.

“Insya Allah, ruas jalan di Desa Bonto Salluang, Bissapu itu akan kami prioritaskan berikutnya di anggaran perubahan tahun ini,” janji Kadis PU Bantaeng.

Aksi FKMPBS yang menyita banyak perhatian warga yang melintas ini dikawal ketat pihak Polres Bantaeng. Massa FKMPBS menegaskan akan melanjutkan aksinya jika tuntutan mereka tidak ditepati Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...