Logo Lintasterkini

Ruas Jalan Terkesan Dibiarkan Rusak, Mahasiswa Demo Dinas PU Bantaeng

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 16 Maret 2018 10:09

Mahasiswa dan Pemuda Bantaeng berunjukrasa.
Mahasiswa dan Pemuda Bantaeng berunjukrasa.

BANTAENG – Puluhan mahasiswa dan pemuda yang menamakan dirinya Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Bonto Salluang (FKMPBS) berunjukrasa di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantaeng di Jalan Kartini, Kamis (15/3/2018). Massa FKMPBS dalam aksinya meminta Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam Hal ini Dinas PU untuk melakukan pengaspalan (hotmix) di jalan poros Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng karena kondisinya berlubang dan sangat parah.

Ilyas, Koordinator aksi dalam orasinya, menegaskan selama ini pihak Pemerintah Kabupaten Bantaeng terkesan menganak tirikan akses jalan di desa. Padahal masyarakat di pedesaan pun rutin membayar pajak daerah.

“Di Desa Bonto Salluang juga terdapat tempat wisata alam air terjun Bissappu, namun akses menuju lokasi tersebut sangat memprihatinkan, terkesan diabaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng,” protes Ilyas.

Kadis PU Bantaeng, Andi Safruddin Maggau saat menerima pihak demonstran di ruangannya berjanji akan memprioritaskan jalan tersebut dalam penganggaran berikutnya. Diakuinya, keterbatasan anggaran daerah sehingga tidak semua ruas jalan di pedesaan yang dapat dikerjakan secara bersamaan, namun dilakukan berdasarkan skala prioritasnya.

“Insya Allah, ruas jalan di Desa Bonto Salluang, Bissapu itu akan kami prioritaskan berikutnya di anggaran perubahan tahun ini,” janji Kadis PU Bantaeng.

Aksi FKMPBS yang menyita banyak perhatian warga yang melintas ini dikawal ketat pihak Polres Bantaeng. Massa FKMPBS menegaskan akan melanjutkan aksinya jika tuntutan mereka tidak ditepati Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
News19 April 2021 13:07
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
Makassar Recover merupakan program yang dicanangkan Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Sudah diluncurkan pada (5/3/2021) ...
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
Dunia Kampus19 April 2021 12:48
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
MAKASSAR — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I Universitas Has...
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Dunia Kampus19 April 2021 11:16
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumah...
DPR Sebut Keputusan Pindah Ibu Kota Banyak Dilakukan Negara Lain
News19 April 2021 11:07
DPR Sebut Keputusan Pindah Ibu Kota Banyak Dilakukan Negara Lain
Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron menyebut keputusan untuk memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) adalah hal biasa....