Logo Lintasterkini

Awasi Kinerja ASN, Wali Kota Makassar Canangkan ASN BerAKHLAK

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 15 November 2021 15:53

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

MAKASSAR– Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang kini kembali memangku jabatan sebagai Wali Kota Makassar tidak ingin berdiam diri melihat kinerja ASN yang masih mendapat sorotan dari masyarakat.

Adanya keluhan warga terkait lambannya pelayanan, juga adanya beberapa ASN yang tidak berada di kantor saat jam kerja akan menjadi pertimbangan Wali Kota Danny mengukur kinerja anggotanya.

Hal tersebut di utarakannya saat hadir dalam pencanangan core values berAKHLAK dengan employer branding ASN di Hotel Aston Makassar, Senin (15/11/2021).

“Pencanangan ini sekaligus juga menjadi penanda dalam waktu dekat saya akan membuat sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN. Yang tidak serius bekerja dan pelayanan ke masyarakat kurang akan di evaluasi”tekan Danny.

Pencanangan yang di ikuti oleh SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar ini memfokuskan pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sesuai dengan kepanjangan berAKHLAK.

“Jadi berAKHLAK itu mencakup semua komponen yang seyogyanya di lakukan ASN sebagai aparatur negara. Olehnya itu harus di lakukan apalagi sekarang sudah di canangkan. Mendukung itu,sistem pengukuran kinerja ASN akan saya buat”,jelasnya lagi.

Pencanangan di tandai dengan pemukulan gong dan di lanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis sebagai tanda dukungan untuk penerapan ASN berAKHLAK.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...