Logo Lintasterkini

Sekda Pinrang Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada 2018

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 15 Desember 2016 19:18

Sekretaris daerah Pinrang, Syarifuddin Side (baju kemeja krem) beri pernyataan maju Pilkada Pinrang 2018.
Sekretaris daerah Pinrang, Syarifuddin Side (baju kemeja krem) beri pernyataan maju Pilkada Pinrang 2018.

PINRANG – Selama ini beredar wacana akan majunya Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang, Syarifuddin Side sebagai Bakal Calon Bupati dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 akan datang. Rumor ini ternyata benar, dengan tegas Syarifuddin Side mengungkapkan niatnya untuk maju dalam Pilkada Pinrang 2018.

Pernyataan kesiapan maju Pilkada 2018 diungkap Syarifuddin Side saat dikonfirmasi, Kamis, (14/12/2016). Namun yang ia perlu luruskan bahwa untuk posisi, apakah menjadi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati, tidak menjadi keharusan, alasannya pada posisi apapun dia siap maju Pilkada, tergantung perkembangan politik, peluang serta hasil survei nantinya.

“Insya Allah, saya akan siap ikut bertarung. Keputusan ini tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang, dan sudah saya sampaikan langsung ke Bapak Bupati dan Wakil Bupati Pinrang selaku atasan saya di Pemerintahan,” ucap Syarifuddin.

Sebagai bukti keseriusannya untuk maju Pilkada 2018, dirinya saat ini sudah mulai bergerak. Contohnya, dengan mencetak kalender yang memasang fotonya yang dilengkapi dengan detail jenjang karirnya selama 34 tahun mengabdi sebagai birokrat serta taglinenya untuk maju.

Kata Syarifuddin, alat peraga kalender yang telah banyak terdistribusi pada masyarakat, merupakan langkah awal sebagai sarana dalam memperkenalkan diri. Diharapkan juga melalui media tersebut, sebagai informasi awal buat masyarakat Pinrang bahwa dirinya siap maju jika memang dikehendaki oleh mereka.

“Setelah ini, baru saya melangkah ke strategi selanjutnya seperti pemasangan alat peraga baliho dan lainnya, sambil tetap memantau respon masyarakat Pinrang akan tingkat popularitas dan elektabilitas saya sebagai salah satu bakal calon yang siap maju,” jelas Syarifuddin. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....