Logo Lintasterkini

Serunya Bermain Air di Athirah Swimming Pool

Fakra
Fakra

Jumat, 16 Februari 2024 09:21

Keceriaan dan tawa riang menghiasi kolam renang Athirah Swimming Pool, 13-15 Februari 2024.
Keceriaan dan tawa riang menghiasi kolam renang Athirah Swimming Pool, 13-15 Februari 2024.

MAKASSAR Keceriaan dan tawa riang menghiasi kolam renang Athirah Swimming Pool, 13-15 Februari 2024.

Para anak didik dari kelompok A, bermain dan B berkesempatan mengikuti kegiatan berenang yang ditunggu-tunggu.

Berenang bukan sekadar bermain air bagi TK Islam Athirah Bukit Baruga. Kegiatan ini merupakan program unggulan yang dirancang untuk melatih motorik kasar dan meningkatkan kepercayaan diri anak didik. Berada di lokasi Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga yang dilengkapi kolam renang bersih dan tertata rapi, para murid berkesempatan untuk berenang dengan bebas dan aman.

Bagi beberapa anak didik, berenang mungkin terasa asing dan menakutkan. Namun, di bawah bimbingan guru-guru yang berpengalaman dan penuh kasih sayang, mereka dibantu untuk beradaptasi dengan air dan belajar berenang dengan teknik yang benar.

“Kegiatan berenang dibagi menjadi dua sesi untuk memastikan pembelajaran maksimal dan demi keselamatan anak didik,” ungkap Rita Subianti, S.Pd. M.Pd., Wali Kelas Kelompok B Al Khabiir.

Dengan begitu kata Rita, anak didik bebas berekspresi dan berenang tanpa rasa takut, dan guru pun dapat mengawasi mereka dengan lebih mudah.

Lebih dari Sekadar Berenang

Kegiatan berenang di TK Islam Athirah Bukit Baruga bukan hanya tentang bermain air dan bersenang-senang. Di balik keceriaan dan tawa, terdapat banyak manfaat yang diperoleh anak didik.

Berenang membantu melatih motorik kasar anak didik, seperti koordinasi tubuh, keseimbangan, dan kekuatan otot. Selain itu, berenang juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anak didik dan membantu mereka untuk rasa takut.

“Di awal pembelajaran, tidak semua anak didik bisa berenang dengan mudah dan berani,” kata Rita.

Namun, dengan latihan dan dorongan dari guru, mereka menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Senyum dan tawa mereka saat berenang menunjukkan bahwa mereka menikmati kegiatan ini dan merasa bangga dengan kemampuan baru mereka.

Program Unggulan yang Mendukung Perkembangan Holistik Anak Didik

Kegiatan berenang merupakan salah satu program unggulan TK Islam Athirah Bukit Baruga yang mendukung perkembangan holistik anak didik. Di sekolah ini, anak didik tidak hanya didorong untuk mencapai prestasi akademik, tetapi juga mengembangkan karakter, bakat, dan keterampilan mereka.

TK Islam Athirah Bukit Baruga berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak didiknya. Dengan program-program yang kreatif dan inovatif, sekolah ini membantu anak didik untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia, dan siap menghadapi masa depan.

Tertarik untuk mendaftarkan putra/putri Anda di TK Islam Athirah Bukit Baruga?

Kunjungi website resmi TK Islam Athirah Bukit Baruga di https://ppdb-online.sekolahathirah.sch.id

Jangan lewatkan kesempatan untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra/putri Anda di TK Islam Athirah Bukit Baruga

 Komentar

 Terbaru

News23 April 2024 23:20
Tikungan S Balikajang Di Pinrang Kembali Memakan Korban  Jiwa
PINRANG — Sabri (40), karyawan SPBE di Suppa Kabupaten Pinrang menjadi korban Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tabrak lari. Akibatnya, korba...
Pemerintahan23 April 2024 21:38
Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja rentan. Hal tersebut berdasarka...
Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...