Logo Lintasterkini

Polda Sulsel Kumpulkan 188 Kantong Darah untuk Disumbangkan ke PMI

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 16 Juni 2021 14:58

Donor darah Polda Sulsel.
Donor darah Polda Sulsel.

MAKASSAR — Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75, HUT Dokkes Polri ke 75 , Hari Jadi Polwan RI ke 75 dan HKGB ke 69 thn 2021, Polda Sulsel menggelar donor darah di Aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulsel, Kamis (16/6/21).

Kegiatan ini merupakan partisipasi Polda Sulsel di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan Donor darah ini diikuti para Pejabat Utama Polda Sulsel dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel dan para anggota Polri dan PNS Polda Sulsel.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami. Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” terang Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan.

Zulpan menegaskan, di masa pandemi ini pelaksanaan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua tenaga kesehatan dan pendonor diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, lanjut Zulpan, pendonor sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Menurutnya, Polri rutin mengadakan donor darah dalam setiap kegiatan satuan kerja Polri, tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI.

Pantauan di lokasi, dalam kegiatan donor ini, menghasilkan jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 188 kantong, yang nantinya disalurkan ke PMI.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...