Logo Lintasterkini

Bupati Pinrang Diharap Tinjau Ulang Perpanjangan Izin Operasional Toko Modern Berjaringan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 16 Juli 2019 13:11

Bupati Pinrang Diharap Tinjau Ulang Perpanjangan Izin Operasional Toko Modern Berjaringan

PINRANG – Sikap tegas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang yang mengancam akan menutup semua toko modern berjaringan seperti Alfamart, Alfamidi dan Indomaret medapat dukungan dari sejumlah komponen masyarakat. Malahan mereka berharap, Pemkab Pinramg tidak mengakomodir lagi perpanjangan izin operasionalnya.

“Bagusnya kalau ditutup saja, jadi izinnya jangan lagi ada yang diperpanjang,” ungkap Suaib, salah satu warga Pinrang kepada lintasterkini.com, Selasa (16/7/2019).

Hal senada dilontarkan Ismail Hasang, salah seorang Akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare. Dia meminta Pemkab Pinrang mepertimbangkan untuk memperpanjang izin operasional toko-toko modern tersebut.

Menurutnya, ada dua hal yang harus menjadi bahan pertimbangan Pemkab menolak perpanjangan izin toko modern. “Kehadiran toko modern ini mematikan usaha kecil. Kedua, sumbangsi kontribusi yang diterima Pemkab juga sangat kecil,” ujar Ismail Hasang.

Analisanya, toko/warung eceran milik masyarakat semakin jarang dikunjungi pembeli karena toko modern kadang berdiri ‘di sebelah’ atau ‘berhadap-hadapan’ dengan toko/warung mereka. Produk yang dijual toko medern saat ini juga merambah kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Disini diuji keberpihakan pemerintahan Irwan Hamid terhadap masyarakat kecil,” ungkap kandidat doktor ilmu ekonomi islam tersebut. (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

News04 Desember 2022 21:12
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
MAKASSAR— Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, Kota Makassar dala...
News04 Desember 2022 13:42
Ari Ashari Ilham Sebut Persoalan Krusial di Makassar Adakah Banjir
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menilai permasalahan paling krusial yang dihadapi masyarakat Kota Makassar saat ini adal...
News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...