Logo Lintasterkini

KM Bukit Sumber Poleang Terbakar di Perairan Sultra

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 16 Agustus 2021 22:07

Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang terbakar di perairan Dusun Tanjung, Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (16/8/2021)
Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang terbakar di perairan Dusun Tanjung, Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (16/8/2021)

BOMBANA – Sebuah Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang terbakar di perairan Dusun Tanjung, Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (16/8/2021). Semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan nelayan desa setempat.

Informasi menyebutkan, terdapat 34 orang di dalam kapal yang terdiri dari penumpang dan ABK. “Semuanya dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi di Desa Mapila, Kabupaten Bombana,“ kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi.

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 11.00 Wita, KM Bukit Sumber Poleang berangkat meninggalkan Pelabuhan Sikeli dengan tujuan Pelabuhan Kassipute, Kabupaten Bombana. Sekitar pukul 12.00 Wita, seorang koki melihat api di belakang dan langsung membesar. Diduga api berasal dari kamar mesin.

Seketika ABK kapal langsung membagikan pelampung kepada semua penumpang. Para penumpang kemudian langsung lompat ke laut untuk menyelamatkan diri. Masyarakat Dusun Tanjung, Desa Mapila, yang melihat kapal terbakar sekitar 3 mil dari bibir pantai segera menyelamatkan para penumpang dan ABK. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya Dirusak
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...