Logo Lintasterkini

MAH yang Diduga Sebagai Hacker Bjorka Dilepas Polisi

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 16 September 2022 16:36

Hacker Bjorka bocorkan data
Hacker Bjorka bocorkan data

MADIUN – Sosok pria yang diamankan polisi lantaran diduga Bjorka yakni Muhammad Said Fikriansyah alias MAH kini dilepas pihak kepolisian. MAH dilepas setelah hacker Bjorka muncul dan menertawakan kinerja polisi yang salah tangkap, sampai bilang orang idiot Indonesia.

Prihatin (48) juga sudah lega karena anaknya MAH akhirnya dipulangkan oleh pihak kepolisian. MAH dipulangkan Jumat (16/9/2022), setelah sebelumnya ditangkap gegara diduga sebagai sosok di balik hacker Bjorka.

Setelah sempat diamankan, MAH akhirnya kembali ke Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Ia tidak terbukti terlibat dalam aksi peretasan data oleh sosok hacker Bjorka yang saat ini menjadi buronan polisi.

Dari informasi yang ia dapatkan, MAH dibawa polisi ke Jakarta.

Menurut Prihatin, polisi salah sasaran jika menduga anaknya terlibat dalam peretasan tersebut. Sehari-hari anaknya hanya berjualan es atau minuman dingin di Desa Pintu, Kecamatan Dagangan.

“Perasaan saya senang, bersyukur anak saya pulang. Setelah ini saya minta untuk lebih berhati-hati,” ucap Prihatin, Jumat (16/9/2022).

Setelah kejadian ini, Prihatin minta anak keduanya itu agar lebih hati-hati menggunakan handphonenya.

“Jangan aneh-aneh, jangan terlalu sering main game. (Saya) jadi takut,” lanjutnya.

Setelah ini, MAH akan melaksanakan rutinitas sehari-harinya yaitu berjualan es atau minuman dingin di Desa Pintu, Kecamatan Dagangan.

“Setelah ini ya kerja lagi, tapi mungkin rehat dulu beberapa hari,” ucap Prihatin.

Ditertawakan Bjorka Asli

Kabar terduga Bjorka di Madiun ditangkap kembali menuai sorotan.

Tak berselang lama dari kabar penangkapan tersebut, akun Bjorka di breached.co kembali aktif.

Mengurai ulasan panjang lebar, akun Bjorka tertawa kala membaca artikel soal kepolisian menangkap terduga Hacker Bjorka.

Pemerintah mengatakan mereka telah mengidentifikasi saya.

LOL (tertawa)

Akun tersebut telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia

Anak ini sekarang telah ditangkap dan diiterogasi oleh pemerintah Indonesia

Untuk Dark Tracer, adalah dosamu telah memberikan informasi yang salah pada mereka,” tulis akun Bjorka dalam bahasa Inggris yang dilansir TribunnewsBogor.com.

Dalam unggahannya, Bjorka membongkar bagaimana sosok pemuda asal Madiun tersebut disangkakan sebagai dirinya.

Bjorka lantas mengaku telah mengetahui nomor handphone pemuda berinisial MAH yang saat ini berada di Jawa Timur dan sedang diamankan aparat.

“Orang idiot dari Indonesia pura-pura menjadi saya dan dia sekarang menangis.”

“Seorang hacker wannabe juga memberikan kesalahan ini di Instagram @volt_anonym) meskipun saya tidak pernah punya akun tiktok dan instagram, tertawa terbahak-bahak,” ujar akun Bjorka. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...