Logo Lintasterkini

KSR PMI Unhas Gelar Pemilihan Duta Remaja Covid-19 Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 16 Desember 2020 13:09

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan puncak Pelita Covid-19 (Pelatihan dan Pemilihan Duta Remaja Covid-19) dengan rangkaian kegiatan Pengukuhan Duta Remaja Covid-19 Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Muh. Safar Rizkiyanto menjelaskan kegiatan bertujuan untuk memilih duta remaja di setiap daerah, sekaligus meningkatkan pengetahuan remaja terkait pentingnya upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Dengan adanya duta remaja Covid-19 di tiap wilayah Sulsel, diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menanggapi permasalahan Covid-19 melalui penerapan protokol Covid-19 secara ketat.

“Awalnya ada 210 orang yang terdaftar, kemudian yang lolos seleksi 56 dan sampai tahap ini tinggal 54 orang dari 21 Kabupaten/Kota di Sulsel,” jelas Safar, Rabu (16/12/2020).

Terpisah, Ketua KSR PMI Unhas, Yusdianzah Muchlis menambahkan hadirnya duta remaja Covid-19 tiap daerah diharapkan mampu menjadi pionir dan berperan mendorong upaya pemerintah untuk bersama-sama mengawal penerapan protokol Covid-19 sebagai upaya menekan laju penyebaran.

Mewakili pimpinan Unhas, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Abdullah Sanusi, S.E., MBA., Ph.D., memberikan apresiasi terhadap inisiatif ini. Hadirnya duta remaja Covid-19 merupakan respon aktif untuk terus berupaya mengatasi masalah pandemi yang belum selesai.

Abdullah menuturkan duta remaja Covid-19 diharapkan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam rangka meningkatkan edukasi sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

Duta Remaja Covid-19 secara langsung dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog., yang mewakili Gubernur Sulsel.

Pada sambutannya, Prof. Jufri menuturkan sampai sekarang pemerintah terus bahu membahu dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat. Proses evaluasi dan monitoring dalam memantau perkembangan pandemi juga menjadi langkah pemerintah guna mengetahui perkembangan Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi terhadap KSR PMI Unhas. Ini merupakan inovasi luar biasa. Kita harapkan bersama duta remaja Covid-19 dapat mensosialisasikan pada masyarakat tentang berbagai hal dalam menghadapi krisis pandemi seperti sekarang,” jelas Prof Jufri. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 06:10
Pj Gubernur Sulsel Tanam Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan dari Selayar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengadakan silaturahmi bersama keluarga besar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebu...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...