Logo Lintasterkini

Diduga Akibat Utang Piutang, Azikin Tewas Ditikam

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 16 Desember 2021 00:55

Situasi rumah korban penikaman Azikin (47) di Tamanggapa Raya.
Situasi rumah korban penikaman Azikin (47) di Tamanggapa Raya.

MAKASAR – Diduga akibat utang piutang, aksi penikaman yang menyebabkan nyawa melayang kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Tamangapa Raya, Kelurahan Tamanggapa, Kecamatan Maggalla, Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 20:15 WITA.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, korban bernama Azikin Abbas, alias King (47)  warga Jalan Tamangapa Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

Kapolsek Manggala, Kompol Edy Supriadi yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa awalnya kedua pelaku ini datang ke rumah korban diduga untuk menagih gaji.

“Kedua pelaku datang untuk membicarakan masalah pekerjaan dan diduga masalah gaji buruh harian kedua pelaku. Namun tidak lama kemudian pelaku dan korban berkelahi di samping rumah korban dan terjadilah aksi penikaman yang mengenai dada sebelah kanan korban 1 kali dan perut sebanyak 4 kali tikaman,”ungkapnya.

Mantan Kapolsek Rappocini ini juga menambahkan bahwa korban juga sempat dilarikan ke Rumah Sakit Yapika guna mendapatkan pertolongan medis namun korban meninggal dalam perjalanan. “Pelaku atas nama Ilham (22) yang dibonceng, saat ini dalam perawatan medis akibat di massa dengan warga sekitar,”jelasnya.

Kompol Edy juga mengemukakan bahwa pelaku utama berhasil melarikan diri saat dikejar oleh massa dan keluarga korban. “Pelaku utama telah teridentifikasi dan saat ini dalam pengejaran,”bebernya.

Sesuai pantaun di lokasi, anggota personil Polsek Manggala, di Back Up 1 regu Patmor Polda dan Unit Jatanras Polrestabes Makassar, hingga saat ini masih siaga dan mensterilkan TKP guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui, selain satu pelaku yang dibonceng yang dihajar massa, sepeda motor jenis Beat yang digunakan dibakar oleh massa di TKP. Pelaku ditengarai adalah buruh bangunan yang dipekerjakan Azikin di salah satu proyek bangunan di Jl Mangga 3, Makassar.

“Infonya, pelakunya buruhnya sendiri. Karena ini yang meninggal mandor bangunan memang,”terang Kapolsek Manggala, Kompol Edy.

Satu dari dua terduga pelaku berhasil diamankan warga saat hendak kabur. Dari rekaman video yang diperoleh di lokasi, pemuda yang diduga membonceng pelaku utama itu tampak diamuk dan diseret warga di jalanan aspal.

Saat kejadian juga diketahui, almarhum Azikin ditemani istrinya Jaka Berlian di dalam rumah. Saat ini tim Dokpol Biddokkes, Polda Sulsel dan Inafis Polrestabes Makassar telah di lokasi.

Begitu juga jajaran Polsek Manggala dan Tim Jatanras Polrestabes Makassar.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...