Logo Lintasterkini

Tokoh Jawa Meninggal di Barru, MHG Hadiri Proses Pemakaman Mitro Miyodo Midi

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 17 Januari 2022 19:22

Tokoh Jawa Meninggal di Barru, MHG Hadiri Proses Pemakaman Mitro Miyodo Midi

BARRU – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru, Mudassir Hasri Gani (MHG) terjun langsung ke pemakaman salah satu tokoh asal Jawa, Almarhum Mitro Miyodo Midi, Senin (17/1/2022) di Perkuburan Mallawa, Jalan Pramuka, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

MHG menyempatkan diri untuk melakukan proses pemakaman Almarhum Mitro Miyodo Midi dan beberapa keluarga dan masyarakat setempat.

“Almarhum merupakan sosok tokoh yang berperan penting di Kabupaten Barru, apalagi sangat berbaur dengan masyarakat disini. Almarhum juga saya anggap sebagai ayah, karena beberapa kali almarhum sering memberikan masukan penting untuk pribadi saya,” kata MHG.

Figur almarhum, lanjut MHG, merupakan figur yang berbicara apa adanya. Terlebih lagi, motivasi-motivasi almarhum kepada siapa saja yang diajak bicaranya memberikan dampak yang sangat besar bagi karir dan kehidupan.

“Banyak motivasi-motivasi beliau yang sangat berkesan dan sampai sekarang ini saya tanamkan ke diri saya. Terbukti, ucapan beliau menjadi tiang bagi karir saya sekarang ini,” bebernya.

MHG menegaskan, jika semasa hidup almarhum merupakan sosok yang yang baik, humanis dan ringan tangan ke siapapun. Dengan kembalinya almarhum Mitro Miyodo Midi ke pangkuan sang kuasa, ia berpesan ke keluarga yang ditinggalkannya agar ikhlas melepas kepergian almarhum.

“Semoga keluarga diberikan ketabahan hati dalam melepaskan almarhum, almarhum orang yang baik, InsyaAllah surga menanti almarhum,” tuturnya.

Salah satu warga setempat, Iwan (42) mengakui kagum dengan sosok MHG yang rela-rela ikut hadir dalam proses pemakaman almarhum Mitro Miyodo Midi

“Saya kaget melihat sosok Pak Mudassir yang hadir dalam proses pemakaman. Saya tahu Bapak memiliki jadwal yang cukup padat, namun dapat menyempatkan diri untuk hadir langsung. Ini merupakan pemimpin yang patut dicontoh. Apalagi Bapak datang sendiri tanpa ditemani siapapun,” tutup Amir.

Diketahui, Almarhum Mitro Miyodo Midi merupakan ayah dari anak bernama Tri pemilik Warung Barokah Pettarani Barru, dimana usaha tersebut adalah salah satu warung makanan tersukses di Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Santri. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...